Zakir Jamaluddin Mengisi Pengajin Bulanan Unismuh Makassa

oleh -26 views

MAKASSAR. Pengurus Majelis Tabligh Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Dr Zakir Jamaluddin, MA, mengisi pengajian bulanan di Unismuh Makassar, Senin (20/1/2020) di Masjid Subulussalam Al-Khoory Unismuh Makassar, Senin pagi (20/1/2020).

Zakir yang juga dosen Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) ini menjelaskan tentang salat yang mampu mencegah pada perbuatan keji dan mungkar.

Salat juga merupakan kebaikan yang dapat menghapus dosa dosa sebelumnya selama bukan dosa besar.


Salat yang intensif dapat mendidik dan menolong seseorang menjadi tenang menghadapi kesusahan dan tidak bersikap kikir saat dapat nikmat, katanya.

Salat juga pertama kali akan dihisab pada hari kiamat. Salat juga ibadah pertama oleh Allah SWT dan salat juga merupakan tiang agama, kata penulis buku Kuliah Figh Ibadah ini.

Turut hadir pada acara pengajian bulanan ini di antaranya, Pengurus Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Dr Alwi Uddin M.Ag.

Ketua BPH Unismuh Makassar, Dr. Ir H Muhammad Saiful Saleh, M.Si. Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim SE MM.

Wakil Rektor II, Dr H Andi Sukri Syamsuri, M.Hum, Wakil Rektor IV, Ir H. Saleh Molla, MM serta para pimpinan kampus lainnya, para dekan dan para dosen lainnya. (maruf/yahya).