Ziarah ke KH Mas Alwi, Calon Presiden RI Anies Baswedan Berikan Apresiasi

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com|
Agenda kegiatan bakal Calon Presiden RI (Bacapres) Anies Rasyid Baswedan, salah satunya adalah berziarah ke makam pencetus nama Nahdlatul Ulama (NU) KH Mas Alwi, di Tambakrejo, Simokerto, Surabaya, Sabtu (18/3/2023) sore.

Napak tilas kali ini dilakukan Anies sebagai bentuk bahwa calon Presiden RI ini sangat menghormati pendiri NU tersebut, sekaligus mengenang perjuangan Kiai Mas Alwi dalam upaya merebut kemerdekaan RI kala itu.

“Jadi saya dalam perjalanan kembali dari Madura, ziarah ke Makam KH Mas Alwi. Nah, KH Mas Alwi ini adalah orang yang mencetuskan nama Nahdlatul Ulama,” tutur Anies .

Anies mengisahkan bahwa banyak hal yang bisa dipelajari dari kisah dan sejarah yang diukir oleh KH Mas Alwi. Anies menyebutkan bahwa pihaknya sangat mengagumi sosok KH Mas Alwi, karena semasa hidup sering keliling dunia, tapi tidak pernah lupa dengan Tanah Air.

“Kami ziarah ke sini untuk menghormati, dan memberikan pesan kepada semuanya, kepada diri kita semuanya, bahwa karya-karya yang kita hasilkan itu punya dampak yang panjang, dan salah satunya adalah KH Mas Alwi,” terang Anies.

KH Mas Alwi ini sempat berkeliling keluar Indonesia agak panjang, cuman karena pengalaman itulah beliau bisa berkarya dengan luar biasa,” sambungnya.

Sebelum memasuki area makam, Anies sempat membeli bunga tabur di bagian depan area makam. Di sana, warga yang mengetahui langsung mengejar dan berebut salaman dengan Mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

“Baru kali ini saya ketemu langsung sama Pak Anies. Seneng banget, orangnya murah senyum dan ganteng ya,” ucap warga setempat.

“Seneng ketemu Pak Presiden langsung. Tapi ya malu dorong ados (belum mandi),” lanjutnya sembari tersipu.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait