Zulkarnaini,S.Pd Harapkan B3 Dapat Dikembangkan Sesuai Kemampuan

  • Whatsapp
Prosesi penutupan pelatihan B3 ( Suherman Amin)

BIREUEN,ACEH,Beritalima – Ketua Panitia Pelaksana kegiatan pelatihan buku bacaan berjenjang (B3) Zulkarnaini,S.Pd mengapresiasi Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga ( Disdikpora) Bireuen yang sudah sukses melaksanakan kegiatan pelatihan buku bacaan berjenjang (B3) selama tiga hari sejak Selasa – Kamis ( 30-31/1 sampai 1/2) di Aula UPTD Kecamatan Jangka.

Pernyataan tersebut diungkapkan Zulkarnaini,S.Pd dalam sambutannya ketika menutup kegiatan pelaksanaan pelatihan buku bacaan berjenjang (B3) di Aula UPTD Kecamatan Jangka Kamis (1/2).

Zulkarnaini,S.Pd merasa bangga dan bahagia terlaksananya B3 dengan sukses dan medngharapkan melalui kegiatan B3 diharapkan dapat mendorong motivasi dan berdampak pada peningkatan kualitas tenaga pendidik di Kecamatan Jangbka kususnya dan Bireuen umumnya sekaligus
hasilnya dapat meningkatkan daya baca peserta didik di Kecamatan Jangka
Zulkarnaini menegaskan, Kemampuan membaca merupakan ketrampilan hidup yang penting untuk menjamin keberhasilan setiap orang. Agar terampil dalam membaca, siswa perlu diberi banyak kesempatan untuk membaca buku yang relevan dalam hal isi maupun tingkat kemampuan membacanya.
Dijelaskan, buku bacaan berjenjang (B3) akan dikembangkan berdasar tingkat kemampuan membaca siswa sehingga memudahkan siswa untuk memahami dan menikmati buku yang dibacanya.
Untuk mengembangkan program buku bacaan berjenjang Zulkarnaini mengharapkan kepada seluruh guru dalam penyusunan materi buku dengan penuh perhatian dan dapat mempraktikkan kembali buku bacaan berjenjang agar siswa terampil membaca. (Suherman Amin)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *