100 Siswa SD N 1 Manggis Ikuti Upacara Hardiknas di Sekolahnya dengan Prokes Ketat

  • Whatsapp

EONOSOBO, beritalima.com | 100 siswa SD Negeri 1 Manggis kecamatan Leksono kabupaten Wonosobo mengikuti upacara puncak peringatan Hardiknas pada Jumat (13/5/2022) di halaman sekolahnya.

Upacara tersebut mengambil tema Pimpin Pemulihan,
Bergerak untuk Merdeka Belajar.

Bacaan Lainnya

Menurut Slamet Jumadi, S.Pd Kasek SD Negeri 1 Manggis dikarenakan bertepatan dengan jatuhnya Idul Fitri maka peringatan Hardiknas ditunda.

“Seharusnya peringatan ini jatuh pada 2 Mei lalu namun dikarenakan bertepatan dengan Idul Fitri maka baru diadakan hari ini,” jelasnnya Jumat (13/4/2022) usai upacara.

Pelaksanaan upacara tersebut dilakukan dengan Prokes yang ketat dan dibatasi hanya diikuti oleh 100 siswa sesuai dengan Surat Edaran dari Dikpora kabupaten Wonosobo.

“Ini kami laksanakan sesuai dengan Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 yang dikeluarkan Mendikbudristek,” tambahnya.

Kasek SDN 1 Manggis ini dalam sambutannya membacakan pidato Mendikbud, Riset dan Teknologi RI dalam peringatan Hardiknas 2 Mei 2022.

Dikatakan bahwa Kurikulum Merdeka sebagai upaya membantu para guru dan murid di masa pandemi dan terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran.

“Terkait dengan Asesmen Nasional tujuannya bukan untuk menghukum guru dan murid namun sebagai bahan refkesi guna meningkatkan kualitas sekolah agar menjadi lebih inklusif dan terhindar dari ancaman tiga dosa besar pendidikan,” kata Slamet Jumadi.

Lebih lanjut disampaikan bahwa saat sekarang merupakan gerakan pemulihan dunia dari dampak pandemi Covid-19.

“Kita akan terus pegang komando, memimpin pemulihan bersama dan bergerak untuk Merdeka Belajar.” tutupnya. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait