101 Pejabat Pemkot Bima, Hari Ini Dilantik

  • Whatsapp

Kota Bima, beritalima.com
Sedikitnya 101 pejabat lingkup Pemerintah Kota Bima NTB, terdiri atas 61 pejabat struktural  dan 40 pejabat fungsional, senin pagi (29/8/2016) dilantik. Pelantikan dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Walikota Bima Nomor: 821.2/1702/BKD/VIII/2016 Tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kota Bima dan Surat Keputusan Walikota Bima Nomor: 821.2/1703/BKD/VIII/2016 Tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kota Bima yang dibacakan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bima. Kapolres Bima Kota dan Kasdim 1608/Bima hadir menyaksikan acara pelantikan tersebut. Usai pembacaan naskah sumpah oleh Walikota, dilaksanakan penandatanganan Berita Acara Pelantikan oleh Walikota Bima dan perwakilan Pejabat yang dilantik yang diwakili Ihya Gazali,S.Sos dan Hj. Nurmah,S.Pd,M.Pd serta ditandatangani oleh Kapolres Bima Kota dan Sekretaris Daerah sebagai saksi.

Dalam sambutannya, Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin menyampaikan ucapan selamat kepada para pejabat struktural dan fungsional yang telah dilantik. Ia menjelaskan, rotasi dan mutasi dilakukan untuk menjawab kebutuhan organisasi. Ada posisi-posisi kosong yang harus diisi, dan ada yang perlu dirolling dengan pertimbangan bahwa ada bidang yang lebih cocok untuk yang bersangkutan. Pada akhirnya, tujuan utama rotasi dan mutasi adalah untuk peningkatan pelayanan publik. Walikota mengingatkan, upaya peningkatan pelayanan publik bukanlah main-main. Dibutuhkan perombakan total dalam cara berpikir birokrasi yang sudah terkenal dengan sistemnya yang berbelit-belit. Slogan “peningkatan pelayanan publik” yang kita usung mengharuskan kita mengubah cara berpikir birokrasi yang suka mempersulit.  “Kita harus mampu mengimbangi tuntutan masyarakat yang kini semakin tinggi pada kinerja aparatur pemerintah, terutama dalam hal pelayanan terhadap hak-hak publik”, pesan Walikota.
Seluruh pimpinan SKPD diharapkan untuk segera mulai menyusun konsep dan rencana kerja tentang beberapa agenda, antara lain: penataan sistem parkir; mengalirkan air bersih ke pasar Ama Hami, Lawata, dan Rusunawa; perbaikan pipa di Kelurahan Dodu; penataan pasar raya Ama Hami; penuntasan gedung olahraga mini di Kecamatan Raba; serta rencana pengembangan hutan wisata di kawasan Temba Kolo. Menutup sambutannya, Walikota kembali mengingatkan bahwa seorang pemimpin pada tingkat SKPD wajib mengupayakan peningkatan kinerja bawahan, juga harus dapat memberikan motivasi pada bawahan dan meningkatkan disiplin pegawai, begitu pula sebaliknya, Walikota mengingatkan Kepala SKPD untuk tidak malas, bawahan pun boleh bersurat langsung kepada saya jika ditemukan ada atasan yang malas, pungkas Walikota. (J-NTB/SUKUR)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *