15 Prajurit Pangkalan TNI AL Semarang Naik Pangkat

  • Whatsapp

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Semarang, Lantamal V, Koarmada II, Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo menjadi Inspektur Upacara pada Peresmian Kenaikan Pangkat 15 personel Bintara, Tamtama dan PNS Lanal Semarang, kala waktu 1 April 2019.

Upacara yang dikomandani Komandan Upacara Kapten Laut (P) Agus Dwiantoro yang kesehariannya menjabat sebagai Komandan Satuan Markas Lanal Semarang ini, digelar di Lapangan Apel Mako Lanal Semarang, Kamis (4/4).

15 personel Lanal Semarang yang diresmikan pangkat barunya tersebut yang terdiri dari 1 orang dari Peltu ke Letda, Bintara 9 orang, Tamtama 2 Orang, dan PNS 3 Orang.

Hadir dalam upacara tersebut seluruh Perwira Staf Lanal Semarang, Personil Bintara, Tamtama Serta PNS Lanal Semarang sebagai Peserta Upacara.

Danlanal Semarang dalam sambutannya mengatakan bahwa kenaikan pangkat ini merupakan bagian dari proses pembinaan personel, yang dilakukan secara terencana, sistematis dan berkelanjutan berdasarkan sistem pembinaan karier TNI AL.

Menurut Heri -sapaan akrab Danlanal Semarang- kenaikan pangkat tersebut mengandung arti sebagai wujud pengakuan dan penghargaan atas prestasi kerja dan pengabdian prajurit kepada TNI AL, bangsa dan negara.

Selain sebagai suatu penghormatan bagi para prajurit yang menerimanya lanjutnya, kenaikan pangkat itu juga mengandung konsekuensi kewajiban untuk menjaga, memelihara dan menjunjung tinggi kehormatan tersebut dalam implementasi pelaksanaan tugas maupun dalam kegidupan sehari hari.

“Kenkat juga bermakna bagi tantangan untuk meningkatkan kemampuan yang bersangkutan dalam mengemban tugas jabatan masing masing, agar termotivasi dan mampu mewujudkan kinerja terbaik, sehingga dapat memberikan sumbangan nyata bagi pengabdian di TNI AL,” terangnya.

Mengakhiri sambutannya Danlanal Semarang mengucapkan ucapan selamat kepada para Personil yang naik pangkat.

Usai pelaksanaan upacara di lanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dan dilanjutkan tradisi penyiraman air kembang oleh Danlanal Semarang serta seluruh Perwira Staf Lanal Semarang, sebagai simbol peresmian pemakaian tanda pangkat baru.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *