16 Cabang Dilombakan Saat Tabasam Kecamatan Wadaslintang

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Bertujuan membentuk dan mempersiapkan para santri yang bersekolah di Madrasah Diniyah Takmilah dan TPQ di bidang olahraga dan seni di kecamatan Wadaslintang kabupaten Wonosobo, Minggu (26/6/2022) digelar Ta’aruf dan Lomba Santri Madin (Tabasam) di desa Tirip.

Menurut Rois Saputro Sekretaris FKDT kabupaten Wonosobo bahwa Tabasam sebagai ajang tahunan yang digelar di lokasi berbeda.

Bacaan Lainnya

“Saat ini merupakan seleksi kecamatan dan bagi yang juara 1 akan dipertandingkan ke tingkat kabupaten pada 3 Juli mendatang di kecamatan Garung,” ujarnya.

Apresiasi digelarnya kegiatan tersebut datang dari Iswanto saat membuka Tabasam Wadaslintang.

“Kami sambut baik kegiatan Tabasam ini sebagai upaya meningkatkan SDM santri Diniyah di bidang seni dan olahraga,” kata wakil KUA Wadaslintang ini.

Diketahui Tabasam tersebut diikuti 16 Desa dengan peserta 271 santri yang terbagi menjadi 16 macam perlombaan, diantaranya adalah olahraga lari Sprint 80 m pa/pi, lari Sprint 60 m pa/pi, bulu tangkis single pa/pi, bulu tangkis ganda pa/pi, tenis meja single pa/pi, tenis meja ganda pa/pi, catur cepat pa/pi.

Sedang lomba Seni memperlombakan Tahfiz Juz ‘Amma pa/pi, pidato bahasa Arab pa/pi, pidato bahasa Indonesia pa/pi, puisi islami pa/pi, MTQ pa/pi, murottal Wal Imla’ pa/pi, kaligrafi pa/pi, MQK Safinatunnaja pa/Pi, dan cerdas cermat Diniah( CCD).

Hingga akhir kegiatan, Juara Umum satu diraih desa Tirip di ikuti juara umum kedua Desa
Kumejing dan ketiga di aih Desa Kalidadap. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait