179 Calon Siswa Polri Ikuti Pemeriksaan Administrasi Awal di Polres Sula

  • Whatsapp

AKBP Cahyo Widyatmoko, S.H., S.I.K., M.H. 
KEPULAUAN SULA,beritaLima,com|Sebanyak 179 orang calon siswa (Casis) anggota Polri 2023, mengikuti seleksi administrasi awal ditingkat Polres Kabupaten Kepulauan Sula, sebelum diberangkatkan ke Polda Maluku Utara (Malut).

Kapolres Kepulauan Sula, AKBP Cahyo Widyatmoko,saat diwawancarai www,beritalima,com, Senin (1/5/23) mengatakan, saat ini hasil pemeriksaan awal terkait dengan Administrasi tinggi badan umur dan lain sebagainya sebanyak 179 calon yang mendaftar untuk menjadi anggota Polri 2023 ini sebanyak 5 orang diantaranya, dinyatakan Tidak Memenuhi Sarat(TMS), “ungkapnya.

Lanjut Cahyo, hal tersebut dikarenakan ada yang kelebihan usia, kemudian ada yang faktor domisili belum genap dua tahun berada di Kepulauan Sula dan permasalahan -permasalahan lain yang menyangkut Ijazah tentunya sebanyak 174 orang ini, baik calon Polwan ataupun Calon Polki hari ini akan kita kirim untuk mengikuti deleksi di tingkat Polda Maluku Utara, “ujarnya.

Untuk itu, kepada seluruh calon peserta Calon Siswa, bahwasannya saya berikan gambaran terkait dengan pelaksanaan pes pada tahun ini saya yakinkan kepada mereka bahwasannya tes ini benar- benar bersih teransaparan dan tidak ada faktor-faktor lain baik itu berupa,Pulusi Nepotisme dan lain sebagainya

“Sehingga mampu memberikan kepercayaan pada diri masing – masing calon peserta menunjukan kemampuannya baik di bidang jasmani, bidang pesikologi, bidang akademik dan kesehatan, “himbaunya.

Dalam mereka melaksanakan tes Itu mereka fokus, jika mereka mempunyai kemampuan diri mereka
memiliki kepercayaan diri dan di laksanakan secara maksimal, itulah Insya allah akan memiliki hasil yang
terbaik bagi para calon Siswa, “pinta orang nomor satu di Polres Kepulauan Sula.

Ketahu, Dalam pemeriksaan administrasi, pihaknya melibatkan tenaga dari Dinas Catatan sipil dan kependudukan untuk NIK KTP. Kemudian untuk pemeriksaan ijasah libatkan dari dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Sula. Tak hanya itu, pihak polres juga libatkan dari eksternal.

Sedangkan untuk Akpol ada 2 orang yang sudah memenuhi syarat dan sudah diberangkatkan ke Polda Maluku Utara. [dn]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait