AMK Rembang Dukung Hasil Putusan Rapimnas V PPP Usung Ganjar Pranowo Jadi Capres

  • Whatsapp

REMBANG, beritalima.com | Merespon hasil Rapimnas DPP PPP V di Sleman pada Selasa, 25 April 2023 tentang pengusungan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo sebagai Capres, PC AMK kabupaten Rembang menyatakan kesiapannya memenangkan Capres yang diusung partai berlambangkan Ka’bah tersebut.

Hal tersebut disampaikan M. Khairur Rifai bahwa pengurus AMK Rembang dari hulu hingga hilir mayoritas mendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres.

Bacaan Lainnya

“Keputusan Rapimnas tersebut mendapat sambutan antusias dan suka cita dari kader maupun pengurus dari cabang, pengurus anak cabang hingga ranting AMK se-kabupaten Rembang,” katanya.

Ia menandaskan bahwa mayoritas pihaknya solid mendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres.

Pertimbangannya Ganjar Pranowo merupakan sosok yang dekat dengan NU, dan PPP.

Mertua, dan kakak ipar Ganjar pernah menjadi ketua DPC PPP Purbalingga. Beliau juga merupakan keluarga kiai NU di Purbalingga.

“Keluarga Ganjar Pranowo di Purbalingga itu Kiai NU. Jadi kalau kami dukung Pak Ganjar, secara kedekatan dengan emosional sudah pas,” jelas pengurus AMK kabipaten Rembang ini.

Hal lain yang mendasari dukungan AMK Rembang kepada Ganjar Pranowo adalah jaringan yang terbentuk dengan PPP di Jawa Tengah sudah ada dan tinggal meneruskan.

“Kita lihat, dalam beberapa tahun terakhir Pak Ganjar bersama Gus Yasin membangun Jawa Tengah dengan sangat baik. Bahkan kolaborasi ini sudah terlihat sebelum beliau berdua ini menang. Jadi bisa dibilang, jaringan dan sistemnya sudah terbentuk. Tinggal meneruskan,” ungkap Ketua AMK Kab. Rembang ini.

Senada dengan Rifai, Wakil Ketua PC AMK Kab Rembang Sutrisno S,Pdi menyatakan bahwa PC AMK Kab Rembang tunduk dan patuh dengan keputusan DPP PPP dan PN AMK sebagai pimpinan organisasi tertinggi AMK.

“AMK adalah banom yang menjadi tangan panjang partai untuk proses kaderisasi, maka sudah menjadi kewajiban kita yang ada di wilayah tunduk dan patuh dengan apa yang menjadi keputusan DPP PPP maupun PN AMK sebagai pimpinan tertinggi organisasi AMK,” tegasnya.

“Menurutnya, Gubernur Jateng tersebut merupakan figur yang layak dan cocok menjadi calon presiden 2024, Ganjar juga menjadi salah satu cerminan politisi yang gigih dan berintegritas tinggi serta percaya dengan proses. Ganjar juga sudah berpengalaman dalam memimpin, hal ini bisa dilihat dengan terpilihnya Ganjar menjadi Gubernur Jawa Tengah hingga dua Periode,” pungkasnya. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait