2020, Restorasi Sungai Sekanak Lambidaro di Bangun

  • Whatsapp

PALEMBANG, beritaLima. com|Tahun 2020 pengerjaan flsik restorasi sungai sekanak akan dimulai, hal ini ditegaskan Walikota Palembang H. Harnojoyo setelah mendengar paparan tentang uji kelayakan sungai sekanak Iambidaro

“Sudah dipaparkan uji kelayakan, dan hasilnya Sungai Sekanak Lambidaro sangat Iayak untuk dilakukan restorasi, artinya bisa langsung dilanjutkan ke tahap berikutnya yakni DED maupun AMADAL, targetnya 2020 sudah dimulai pengerjaan fusiknya dan 2022 sudah bisa dinikmati hasilnya” Kata Harnojoyo, di Rumah Dinas Walikota Palembang. Rabu (26/6/2019).

Sungai Sekanak Lambidaro ini, Ianjut Harnojoyo akan menjadi destinasi baru bagi masyarakat maupun wisatawan.

“Kami pastikan hasilnya akan memuaskan, sekanak lambidaro akan menjadi sarana transportasi, dan disepanjang jalannya akan kita jadikan destinasi, mulai dari UMKM, kuliner, hiburan, area permainan, dan destinasi lainnya sebagai wisata unggulan di Palembang” Ujarnya.

Disinggung soal anggaran, Harno mengatakan saat ini belum mendapat angka pastinya.

“saat proses DED baru kita bisa mengetahui nilai anggarannya, sumber dananya dari APBD Kota Palembang, Ialu bantuan dari Provinsi, kemarin pak Gubernur sudah menyatakan siap membantu, lalu dana dari Pemerintah
Pusat, ada juga bantuan dari organisasi yang akan memberikan bantuan hibah untuk penataan sebesar 20 juta US Dollar” Kata Harnojoyo.

Sementara itu, Kepala Dinas PU PR Kota Palembang, Bastari menjelaskan, berdasarkan study kelayakan yang baru saja dipaparkan, ada beberapa rekomendasi yang dikeluarkan.

“Diantaranya peninggian jembatan, ada 17 titik jembatan roda empat yang harus ditinggikan, termasukjembatan di jalan sudirman, lalu 23 titik jembatan roda dua yang juga harus ditinggikan, karena sungai ini akan dijadikan alat transportasi agar kapaI-kapal bisa Iewat” Ujar Bastari.

Selain itu, Ianjut Bastari, akan ada penambahan satu kolam retensi di sungai Iambidaro , ucapnya.
( Nn )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *