25 Orang Dewan Ikut Bintek Ke Batam

  • Whatsapp

TORAJA UTARA-www.berita lima.com-Sebanyak 25 anggota DPRD Kabupaten Toraja Utara melakukan Bimbingan Tehnik (Bintek) di kota yang dikenal pusat pengembangan industri,Batam,yang dimulai dari tanggal 28 hingga 35 Mei 2016.

Dari keterangan ketua DPRD Toraja Utara,Stefanus Mangatta,ST,Kamis (26/5) didepan kantor Dewan,menyebutkan,Bintek ini dipandang sangat penting terkait pemahaman setiap anggota DPRD mengenai Undang-Undang Pemilu.

“Anggota DPRD harusnya memahami UU Pemilu,sebagai legislasi guna mendukung kinerjanya dewan untuk memperkuat pengertian dan penjabaran Undang-Undang tersebut,”kata Mangatta,saat bincang-bincang beberapa awak media.

Sambung dia,setiap anggota Dewan seharusnya terus mengasah wawasan dan lebih banyak lagi tahu soal undangan-undang peraturan, utamanya Perda yang dibuat, guna mendukung kinerjanya.

“Kita akui,harusnya lebih banyak belajar sehingga lebih banyak mengeluarkan perda-perda yang dapat mendukung produktifitas Pendapatan Asli Daerah ((PAD)”,tegas ketua DPRD.

Ditambahkannya,kedepan terkait penguatan publikasi,menyadari peran pers sangat penting,Mangatta menjelaskan,tahun 2017 berencana akan menggandeng unsur media,terkait mempublikasikan setiap kegiatan sedang dilaksanakan dewan.

“Kita menyadari media sangat kita butuhkan, namun minimnya anggaran tidak bisa berbuat apa-apa termasuk gandeng beberapa media yang ada di Toraja Utara,”kuncinya.(Gede Siwa)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *