25 Pelari Marathon Adu Cepat di Hamster Run Challenge 2020

  • Whatsapp
Diantara pelari yang ikut meramaikan Hamster Run Challenge 2020 Diantara pelari yang ikut meramaikan Hamster Run Challenge 2020

SURABAYA, beritalima.com | Sebanyak 25 pelari marathon dari berbagai daerah di Indonesia akan bersaing menjadi yang tercepat di Hamster Run Challenge 2020. Lomba lari marathon sejauh 42 km ini digelar di Lapangan Thor Surabaya, Sabtu (29/2/2020).

“Mereka akan berlari mengelilingi Lapangan Thor sejauh 42 km atau sebanyak 102 putaran selama maksimum 5 jam 30 menit,” kata Ketua Panitia Penyelenggara Hamster Run Challenge 2020, Sri Wahyuni.

Menurut Sri Wahyuni, peserta hanya dibatasi 25 orang, terdiri 15 putra dan 10 putri. Itu pun tidak semua pelari bisa mendaftar, karena ada persyaratan yang harus dipenuhi. Diantaranya, harus pernah mengikuti race 42K FM (Full Marathon) dengan catatan waktu di bawah 5 jam. Sehingga, otomatis pelari yg memiliki time di atas 5 jam tidak bisa mendaftar race ini.
Catatan waktu itu harus yang diraih sepanjang tahun 2018 hingga 2019. Selain itu, finisher ultra race minimal 70K, baik ultra road maupun ultra trail.

“Setiap pendaftar tidak berarti bisa langsung jadi peserta, karena dari seluruh peserta hanya 15 putra dan 10 putri yang memiliki waktu terbaik yang bisa jadi peserta,” terangnya.

Namun, Sri Wahyuni menjelaskan bahwa pendaftaran race Hamster sudah ditutup dan hanya untuk pelari komunitas. Selain Surabaya, peserta ada yang berasal dari Malang, Mojokerto, Tangerang, Bali dan Makassar. Mereka akan memperebutkan hadiah total senilai Rp 10 juta.
“Kita juga menyiapkan hadiah khusus bagi peserta yang menginspirasi putra dan putri,” tandas Sri Wahyuni.

Beberapa pelari putra yang ikut meramaikan diantaranya Bejo Purnomo dari KONI Joging Club, Wiedho W (Mojopahit Runners) dan Andryan Anggara (RGO Malang). Sedang di bagian putri antara lain Tjoa Indrawati (IR Surabaya), Endang S (JimbaRun Bali) dan Thalia S (Run Volution). (pin)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait