300 Peserta Ramaikan Kejuaraan Skateboard, Wali Kota Eri Cahyadi: Surabaya Punya Skater Hebat-Hebat

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Pada penghujung peringatan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-729, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi membuka Kejuaraan Skateboard Piala Wali Kota Tahun 2022 di Skate and BMX Park Jalan Ketabang Kali Kota Surabaya, Sabtu (4/6/2022). Kejuaraan ini menambah semangat para skateboarder atau skater, terbukti sebanyak 300 peserta ikut meramaikan kompetisi olahraga papan seluncur ini.

Setelah membuka Kejuaraan Skateboard Piala Wali Kota Tahun 2022, mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya ini juga mencoba bermain skateboard. Bahkan, ia tampak kagum dan tak menyangka bahwa olahraga papan seluncur ini juga memikat hati anak-anak atau calon atlet muda cabang olahraga skateboard.

“Saat saya masuk, saya bisa melihat semangat yang luar biasa dari para skater. Surabaya ini punya para skater yang hebat, maka harus terus tampil dan berkegiatan di Surabaya,” kata Wali Kota Eri Cahyadi.

Untuk mendukung para skater terus berkembang di Kota Surabaya, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan memperbaiki sarana dan prasarana di lingkungan Skate and BMX Park tersebut. Rencananya, setelah Kejuaraan Skateboard Piala Wali Kota Tahun 2022, pengerjaan akan mulai dilakukan dengan melibatkan para skater.

“Tempat ini akan diperbaiki, jadi kalian bisa bermain dengan nyaman di tempat ini. Ayo bersama-sama kita memperbaiki dan merawat tempat ini, untuk wujudkan Kota Surabaya menjadi kota skateboard,” ujar dia.

Selain itu, Pemkot Surabaya juga terus berupaya untuk mempertahankan eksistensi cabang olahraga skateboard dan sepeda BMX, apalagi lokasi taman olahraga tersebut juga terkoneksi dengan wajah baru dari destinasi Wisata Perahu Air Kalimas.

“Pemkot Surabaya sudah meluncurkan Wisata Perahu Air Kalimas, jika kita melewati taman olahraga skateboard dan sepeda BMX ini, berarti salah satu pertunjukan yang kita andalkan adalah permainan dan atraksi dari para skater Surabaya yang sedang berlatih,” jelas dia.

Menurutnya, cabang olahraga skateboard dan sepeda BMX ini harus menjadi salah satu cabang olahraga kebanggan warga Kota Surabaya. Sebab, jika nantinya banyak pengunjung yang berasal dari luar kota, bisa menikmati Wisata Perahu Air Kalimas sekaligus menikmati atraksi para skater yang sedang berlatih.

“Kalau orang luar kota mencari dimana tempat bermain skateboard, bisa datang langsung ke Skate dan BMX Park, sekaligus menikmati Wisata Perahu Air Kalimas. Ini harus ditunjukkan, agar muncul para atlet-atlet yang hebat dari cabang olahraga skateboard Surabaya,” terang dia.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olah Raga serta Pariwisata (DKKORP) Surabaya Wiwiek Widayati mengatakan bahwa masih dalam rangkaian peringatan HJKS ke-729, Kejuaraan Skateboard Piala Wali Kota Tahun 2022 yang bertujuan untuk memberikan ruang kepada generasi muda, khususnya para penghobi kegiatan skateboard untuk mengaktualisasinya hobinya.

Pelaksanan kegiatan ini digelar selama dua hari, yakni pada 4-5 Juni 2022. Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara Pemkot Surabaya dengan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Surabaya dan Komisi Indonesia Skateboard Indonesia.

“Diikuti oleh 300 peserta, dengan tiga kategori perlombaan. Yakni under 15 age (usia dibawah 15 tahun), beginner (pemula) dan open class (kelas terbuka untuk umum). Para peserta Kejuaraan Skateboard Piala Wali Kota Tahun 2022 ini tidak hanya didominasi oleh warga Kota Surabaya, tetapi juga menarik perhatian peserta lainnya yang berasal dari Kabupaten Sidoarjo, Kota Malang, Kabupaten Blitar, Kota Madiun, DI Yogyakarta, Kabupaten Pati, dan DKI Jakarta,” pungkasnya. (*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait