344 Siswa Paket B Dan C Siap Ikuti UNBK

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Sebanyak 344 siswa Paket B (setingkat SMP) dan Paket C (setingkat SMA) di Kabupaten Madiun, Jawa Timur, siap mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Madiun, Sodik Heri Purnomo, dari jumlah tersebut, terdiri dari Paket B sebanyak 124 orang dan Paket C sebanyak 220 orang.

“Untuk Paket B, ujian dilaksanakan mulai tanggal 4-6 Mei 2018. Sedangkan untuk paket C tanggal 27-30 April 2018,” terang Sodik, kepada wartawan saat gelar jumpa pers bersama Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Sawung Rehtomo, Selasa 17 April 2018.

Menurutnya lagi, para peserta UNBK Paket B maupun Paket C, latar belakangnya bermacam-macam. Ada yang dari pondok pesantren dan kelompok belajar umum.

“Intinya, bagi peserta Paket B harus mempunyai ijazah SD dan bagi Paket C harus mempunyai ijazah SMP. Kalau tempatnya di SMK Wonoasri,” tandasnya.

Sementara itu untuk UNBK tingkat SMP/MTs, akan dilaksanakan mulai tanggal 23-27 April dengan empat mata pelajaran. Yakni matematika, Bahasa Indonesia, IPA dan Bahasa Inggris.

“Agar UNBK lancar, kami sudah menjalin kerjasama dengan PLN terkait masalah listrik, pihak Telkom untuk jaringan internet dan Polri untuk pengamanan,” terang Sodik.

Sedangkan jumlah peserta, lanjutnya, sebanyak 9.024 siswa yang terdiri dari siswa SMP sebanyak 6.150 dan MTs sebanyak 2.874. “Mereka berasal dari 46 SMP dan 36 MTs,” pungkasnya. (Rohman/Dibyo).

Ket. Foto: Sawun R (kiri) Sodik (kanan).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *