Mempertebal Keimanan Dengan Memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw

  • Whatsapp

Mojokerto- Korem 082/CPYJ dan Satuan Bapras mengadakan kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1439 H/ 2018 M bertempat di Masjid Panglima Besar Jendral Sudirman asrama Korem, Selasa (17/4).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota Makorem 082/CPYJ baik Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) juga anggota dari Satuan Bapras Korem serta Ibu-ibu Persit Kck dan Warga Asrama Cikaran. Selain itu juga hadir Kepala Staf Korem (Kasrem) Letkol Inf Moch. Sulistiono didampingi para Kasi, Komandan/Kepala Badan Prasarana (Bapras) Korem.

Dalam acara ini Kasrem 082/CPYJ membacakan sambutan Komandan Korem (Danrem) dengan mengajak menyimak perjalanan Rosulullah SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dan dilanjutkan ke Sidratul Muntaha untuk menerima perintah sholat 5 waktu langsung dari Allah SWT.

Melalui ibadah sholat, maka proses pembangunan mentalitas umat menuju pembentukan sikap dan perilaku dapat terwujud dengan baik. Dengan sholat 5 waktu merupakan benteng utama dalam membimbing umat Islam menuju kemuliaan serta menghindarkan diri dari perbuatan keji dan mungkar.

Selanjutnya acara diisi ceramah agama oleh KH.Maksum Maulani dengan menyampaikan materi “Ciri – ciri seseorang diterima ibadah sholatnya oleh Allah SWT” diantaranya, selalu merasa bahwa tingkah lakunya selalu dilihat oleh-Nya, tidak menyombongkan diri kepada makhluk Allah, memiliki keperdulian kepada lingkungan, anak-anak yatim piatu dan fakir miskin.

Diakhir ceramahnya KH.Maksum “Mengajak agar kita selalu menjalankan sholat dengan berjamaah, karena apabila berjamaah ada satu saja orang yang sholatnya diterima, maka semuanya jama’ah akan diterima oleh Allah SWT” pungkas Kyai Maksum. (Pen).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *