Antisipasi Banjir, Desa Pandak Gelar Baksos

  • Whatsapp

 

BONDOWOSO,beritalimacom– Kepala desa Pandak Klabang, Kecamatan Klabang, Bondowoso, bersama puluhan warga setempat jumat pagi, menggelar acara Bakti Sosial (Baksos) pemasangan tangkis dipinggiran sungai yang ada di sekitar Desa Pandak, untuk mengantisipasi terjadinya banjir.

Kepala Desa Pandak Ahmad Sudarso saat ditemui dilokasi mengatakan bahwa, pasangan tangkis di sepanjang aliran sungai yang biasa terkena luapan banjir ini, dikuatirkan akan ada banjir susulan.

“Karena kuatir tergerus saat banjir datang, maka di sepanjang sungai yang sangat rawan terjadinya luapan air, maka kami pasang tangkis bambu dan batu, agar lebih memperkuat tebing disekitar kali,” jelas kades yang sudah 2 kali menjabat sebagai Kades Pandak.

Lebih lanjut menurut Kades yang biasa di panggil Sudarso (Manan) ini mengatakan bahwa setiap minggu selalu dilaksanakan Baksos yang nantinya bermanfaat terhadap masyarakat.

“Kami disini selalu gotong royong bersama masyarakat untuk memperbaiki sarana yang berkaitan dengan kepentingan orang banyak, baik itu memperbaiki saluran irigasi, pembuatan Tangkis di sungai dan tempat lainnya yang bersentuhan langsung dengan warga,” terangnya jumat (25/11).

Selain warga sekitar tampak hadir juga mendampingi dan turut berkecimpung dalam pembuatan Tangkis antisipasi banjir, yaitu Babinsa desa Pandak Lettu Arfian anggota Koramil Klabang.

“Semoga dengan adanya Tangkis Bambu dan batu – batu ini, akan bermanfaat untuk mengantisipasi terjadinya banjir, kami sebagai TNI akan selalu bekerja bersama masyarakat,” tambah Lettu Arfian mengakhiri,” (*RS/Sus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *