40 Hewan Kurban Diserahkan Oleh PJ Bupati Pamekasan

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com- 40 Hewan kurban diserahkan oleh Pj Bupati Pamekasan Fattah Jasin, kepada sejumlah kalangan yang terdiri dari pengurus atau pengasuh pondok pesantren, pengelola yayasan sosial keagamaan, pengurus takmir masjid, musholla dan sejumlah lembaga lainnya yang ditunjuk untuk menjadi amil dalam penyembelihan hewan kurban,Selasa( 21/08).

Hewan kurban tersebut merupakan sumbangan dari para pejabat, pimpinan OPD, BUMN, BUMD dan karyawan dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Acara penyerahan dilakukan di depan Pendopo Ronggosukowati dan dihadiri Pj Sekda, Kabag Kesra, Kabag TU dan para penerima hewan kurban pada sore hari.

Pj Bupati Pamekasan, Fattah Jasin dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir dan mudah-mudahan dengan kita berkurban akan mendapatkan hikmah dan merupakan bagian dari ibadah kita.

“Tahun ini Pemkab Pamekasan berketetapan untuk menyerahkan kepada takmir dan pengurus yayasan, semoga niat baik ibadah kita tahun ini akan berdampak kepada hal-hal yang menjadi kebaikan bagi Pemkab Pamekasan, khususnya memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat sehingga selamat dunia dan akhirat,” Ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, agar para penerima memprioritaskan hewan kurban yang akan diserahkan kepada masyarakat dilingkungan terdekat yang memang membutuhkan.

“Saya berpesan agar dalam pembagian dan lain sebagainya kita serahkan kepada para takmir dan pengurus yayasan yang mengetahui betul kira-kira kebutuhan dilapangan,” Tegasnya.

Hewan kurban yang diserahkan pada Idul Adha 1439 hijriyah kali ini berjumlah 40 ekor hewan yang terdiri 3 ekor sapi dan 37 ekor kambing. Sementara penerimanya berasal dari kalangan pengurus atau pengasuh pondok pesantren, pengelola yayasan sosial keagamaan, pengurus takmir masjid, musala dan sejumlah lembaga lainnya yang ditunjuk untuk menjadi amil dalam penyembelian hewan kurban.

Selain diserahkan pada penerima tersebut diatas, pelaksana dan penyembelian serta pendistribusian hewan kurban itu, juga dilakukan oleh Sekretariat Pemkab Pamekasan dan dagingnya diserahkan pada warga sekitar yang pantas menerima.

Reporter : Andy.k

Editor : Adie

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *