5.251 personil Disiagakan Amankan Natal dan Tahun Baru di NTT

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Kepolisian Daerah NTT melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Lilin Turangga dalam rangka pengamanan Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Jumat (21/12) pekan lalu.

Yang mana pelaksanaan operasi lilin disamping dari personil Kepolisian Daerah NTT juga melibatkan dari TNI dan stakeholder lainnya.

“ Kita sudah menyiapkan personil sebanyak 2.834 personil, baik dari TNI maupun isntasi lainnya. Kemudian untuk total personil yang disiapkan untuk seluruh wilayah NTT sebanyak 5.251 personil, target pengamanan adalah di temapt – tempat ibadah, bandara, pelabuhan, terminal, dan tempat keramaian,” kata Kapolda NTT, Irjen Pol Drs. Raja Erizman dalam Konferensi Pers AKhir Tahun 2018 di Kantor Polda NTT, Senin (24/12).

Kapolda Raja Erizman yang didampingi Wakapolda, Brigjen Pol. Johanis Asadoma dan Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol. Jules A. Abast mengatakan, Polda NTT juga menyiapkan tim sterilisasi yang dari Gegana Brimob sebelum ibadah dilaksanakan.

” Saya mengimabau masyarakat agar pada saat ibadah tidak perlu membawa tas yang besar – besar. Kalau pun mereka membawa tas yang besar, personil kita akan melakukan pemeriksaan terahdap tas. Jadi nanti mohon maaf kalau tidak merasa nyaman karena dilakukan pemeriksaan terhadap tas yang besar. Ini kami sampaikan untuk demi keamananan dan kenyamanan untuk beribadah,” katanya. (L. Ng. Mbuhang)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *