56 Anak Ikuti Khitan Ceria Gelaran Menwa 823 UWKS

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Turut berperan aktif dalam kegiatan Dies Natalis Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) Ke-41, Resimen Mahasiswa (Menwa) 823 UWKS juga memperingati HUT-nya dengan mengadakan khitanan massal yang diprioritaskan untuk anak warga kurang mampu.

Kegiatan sosial ini digelar di Gedung Fakultas Kedokteran UWKS, di kawasan Dukuh Kupang Surabaya, Minggu (7/8/2022). Sebanyak 56 anak mengikuti khitan massal secara gratis ini.

Ir. Pudjo Trisawalihadi MM, Ketua Pelaksana Khitan Massal Gratis ini mengatakan, khitan ceria ini diikuti 56 peserta. “Ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Resimen Mahasiswa 823 UWKS yang berkolaborasi dengan Panitia Dies Natalis UWKS Ke-41,” terang Alumuni FP UWKS yang pernah jadi Komandan Menwa UWKS ini.

“Semoga kegiatan ini bisa memberikan dampak positif pada masyarakat sekitar Kampus UWKS. Merekayang kurang mampu bisa mengikuti khitanan massal gratis ini,” ucap Pudjo.

Ketua Alumni KAWIKAS, Dr Drs Agus Dono W M.Hum, menyambut gembira kegiatan khitanan massal ini. Dia berharap dengan diadakannya khitanan massal dan memberikan sesuatu ini bisa meringankan beban masyarakat.

“Kami berharap kedepannya setiap momentum semua komponen harus bersatu padu untuk memperkenalkan atau memberikan informasi bahwa UWKS masih memiliki atensi untuk masyarakat sekitar,” kata Agus Dono.

“Paling tidak kita berupaya seperti itu, karena dulu UWKS didirikan oleh Almarhum Moch Said dan Almarhum Blegoh Soemarto (mantan Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur) serta mantan Gubernur Jawa Timur Soenandar Prodjosoedarmo tujuan salah satunya untuk rakyat,” lanjut politisi Partai Demokrat ini.

“Kampus ini mereka ciptakan untuk rakyat. Karena itu kita harus bersinggungan dengan rakyat. Dan itu salah satunya kenapa almuni UWKS selalu berupaya mendekatkan diri untuk kepentingan masyarakat melalui profesi apapun,” ujar Agus Dono yang tampak cukup bersemangat menghadiri kegiatan ini.

“Ini salah satu bentuk kepedulian alumni Menwa, Alumni Kedokteran dan alumni UWKS umumnya pada masyarakat,” tandas Agus Dono. (Gan)

Teks Foto: Khitan Ceria yang digelar Menwa UWKS di Gedung Fak Kedokteran UWKS, Minggu (7/8/2022)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait