600 Lebih Doktor Manajemen UNJ Siap Kembangkan SDM Unggul Untuk Bangun Bangsa

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Sumber Daya Manusia (SDM) dan manajemen unggul merupakan faktor utama kemajuan bangsa dan negara termasuk Indonesia. Untuk itu, 600 lebih Doktor Ilmu Manajemen UNJ siap bekerja sama dan berkolaborasi dengan elemen bangsa baik di dunia pendidikan, pemerintahan, swasta maupun sipil untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045 yang bertepatan dengan 100 Tahun Kemerdekan Indonesia.

Menurut Presidium Ikatan Doktor Ilmu Manajemen Universitas Negeri Jakarta (Ikadim UNJ), Dr H Jazuli Juwaini, Indonesia adalah bangsa besar dengan kekayaan Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah.

Namun, di balik kekayaan alam yang melimpah tersebut, jujur diakui belum dapat menjadikan Indonesia sebagai negara maju, sebaliknya kemiskinan masih tinggi, kesejahteraan belum merata, disparitas atau kesenjangan terjadi dimana-mana.

“Kami di Ikadim melihat problem utama bangsa Indonesia adalah kualitas dan manajemen Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai faktor utama kemajuan. Di tangan SDM unggul yang dikelola dengan manajemen unggul, kekayaan SDA dan potensi besar bangsa lainnya baru bisa melahirkan kemajuan,” kata Jazuli.

Seperti diberitakan, Ikadim UNJ mengadakan Pengukuhan dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) guna menetapkan pengurus dan program kerja strategis untuk turut mengembangkan SDM unggul Indonesia, di Hotel Sahid Jaya Jakarta akhir pekan lalu. Rakernas mengangkat tema ‘SDM Unggul, Manajemen Unggul, Indonesia Maju.’

Pada kesempatan itu, Ikadim UNJ mengukuhkan Presidium dan Pengurus Organisasi 2001-2025. Sebagai Presidium terpilih Dr Sri Puguh Budi Utami, Dr H Jazilul Fawaid, Dr H Jazuli Juwaini dan Dr Johansyah Anwa.

Menurut Doktor Manajemen SDM ini, negara maju punya kualitas SDM dan manajemen unggul. Indonesia punya kelebihan SDA melimpah ditambah demografi melimpah pula. Bonus demografi ini harus dikelola dengan baik dan benar: regulasinya benar, kebijakannya benar, implementasi kebijakannya juga harus benar.

“Lebih dari itu, kerjasama dan kolaborasi lintas sektor dalam negara baik dunia pendidikan, pemerintahan, swasta maupun masyarakat sipil harus fokus ke sana dan saling menguatkan,” kata Jazuli yang juga politisi senior tersebut

“Ikadim ingin masuk dalam peran penguatan SDM dan manajemen unggul melalui pemikiran, penelitian, pengembangan, pengabdian masyarakat yang riil melalui pendidikan, pelatihan, fasilitasi dan pendampingan program-program pengembangan SDM bangsa.

“Untuk itu Doktor Manajemen UNJ siap berkolaborasi dengan dunia pendidikan kampus, sekolah, pesantren; lembaga-lembaga negara, pemerintah, dan BUMN; swasta dan masyarakat sipil, baik di pusat maupun daerah,” emikian Dr H Jazuli Juwaini. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait