7 ‎Kios Ludes Dilalap Sijago Merah

  • Whatsapp

JAILOLO, beritalima.com – ‎5 (lima) kios parmanen dan 2 (dua) Kios papan, di Pasar Akelamo, kecamatan Sahu Timur, kabupaten Halmahera Barar (Halbar), Maluku Utara (Malut), Selasa (18/10), sekitar pukul 21:40 WIT, ludes terbakar.

Berdasarkan informasi penyebab kebaran terjadi, berawal dari ‎kios papan di senyalir api tersebut terjadi arus pendek listrik, dengan cepat merembet ke kios sekitarnya.

Atas kebakaran tersebut, sekitar pukul 22:00 WIT, 2 (dua) unit‎ mobil pemadam kebakaran dan 2 (dua) unit mobil tanki PDAM Halbar tiba di lokasi, langsung berusaha memadamkan sijago merah dan dibantu oleh masyarakat setempat, dan sekitar pukul 22:40 WIT, api berhasil di padamkan.

Untuk kerugian dalam kebakaran itu sekiar Rp 300 Juta,‎ sampai saat ini kejadiannya, masih dalam tahap identifikasi oleh unit reskrim polres Halbar.

Kasat Reskrim Polres Halmahera Barat AKP. Sinar Samsu ‎kepada beritalima.com, Rabu (19/10), membenarkan, telah terjadi kebakaran 5 kios permanen dan 2 kios papan, tetapi penyebabnya belum bisa dipastikan apakah karena arus pendek listrik atau karena penyebab lain.

Sebab, sementara pihaknya masih melakukan olah TKP. Untuk mengumpulkan data penyebab dari kebakaran tersebut.

“Yang sementara pihaknya masih melakukan olah TKP,”tandasnya.

Lanjut AKP Sinar, sementara dalam proses penyelidikan‎. Karena masih melakukan pemeriksaan saksi – saksi, apalagi pemilik kios tidak berada ditempat TKP,”pungkasnya. (ssd)‎

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *