Peduli Kesenian, HT Dinobatkan Sebagai Dewan Kehormatan Grup Jaranan

  • Whatsapp

KEDIRI, beritalima.com – Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesodibjo dinobatkan sebagai Dewan Kehormatan Grup Jaranan se-Kediri Raya. Acara penobatan itu disaksikan oleh ribuan warga Desa Wonojoyo, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, yang memadati lapangan desa setempat. Ribuan warga ini juga rela berpanas-panasan hanya untuk bisa bertemu langsung dengan Ketua Umum Partai Perindo itu.

“Ini sebuah kehormatan bagi kami, karena pak Hary Tanoe peduli dengan kesenian jaranan atau kuda lumping. Kesenian ini asli milik warga Kabupaten Kediri,” tambahnya.

Dalam acara itu, pria yang akrab disapa Hary Tanoe ini akan melakukan dialog dengan ratusan seniman jaranan se-Kabupaten Kediri.

Pipit berharap, kedepan Partai Perindo tetap memperhatikan kesenian-kesenian asli Indonesia. Sehingga tidak lagi diklaim oleh negara-negara lain. Karena kesenian merupakan salah satu kekayaan bangsa Indonesia.

“Sudah sering kan ramai di tv kalau kesenian kita diklaim oleh negara lain, makanya kami menaruh harapan agar kedepan Partai Perindo terus memperhatikan kesenian dan kebudayaan yang kita miliki,” pungkasnya

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *