7.066.640 Jiwa Penduduk Belum Divaksin, BINDA Jateng Gencarkan Vaksinasi Covid-19

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Jelang libur Natal dan Tahun baru BIN Daerah Jateng (BINDA Jateng) makin gencar melakukan vaksinasi guna antisipasi penyebaran virus dan menciptakan kekebalan komunal di masyarakat.

Pada Selasa(21/12/2021) 8 kabupaten menjadi sasaran vaksinasi meliputi kabupaten Banyumas, Banjarnegara, Purworejo, Batang, Tegal, Kudus, Grobogan dan Wonosobo.

Bacaan Lainnya

“Targetnya 10.000 dosis disebar di 10 ttik sentra vaksinasi,’ kata KaBinda Jateng, Brigjen TNI Sondi Siswanto, S.H, M.M.

Rincian pelaksanaan vaksinasi tersebut yaitu Banyumas, dilaksanakan di Balai Desa Beji Kec Kedungbanteng, Kab Banjarnegara di Desa Petir Kec Purwanegara, kemudian Kab Purworejo dilaksanakan di Desa Guntur Kec Bener dan Desa Krandegan Kec Bayan. Selanjutnya di Kab Wonosobo dilaksanakan di Desa Kapulogo Kec Kepil, untuk Kab Batang dilaksanakan di Desa Krengseng Kec Gringsing. Di Kab Tegal dilaksanakan di Desa Grobog Wetan Kec Pangkah, selanjutnya Kab Kudus di Graha Mustika Kelurahan Getas Pejaten, terakhir
vaksinasi pelajar/ santri dilaksanakan di Kab Grobogan dilaksanakan di SMP 1 Kradenan
dan SMP 2 Kradenan Kec Kradenan.

“Masih tetap door to door konsepnya,” tukas Sondi Siswanto.

Dikatakannya, saat sekarang di Jateng masih 7.066.640 jiwa yang belum divaksin Covid-19.

Dihimbau masyarakat tidak panik dengan masuknya virus omicron ke Indonesia.

“Tetap terapkan protokol kesehatan, batasi perjalanan selama Natal dan tahun baru 2022 dan lakukan vaksinasi sebab ini terbukti mengurangi gejala berat pada penderita Covid,” imbau Kabinda dalam rilisnya.

Pihak BINDA Jateng pun masih tetap vaksinasi bagi pelajar.

“Ini wujud dukungan BINDA Jateng dilaksanakannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dan munculnya cluster di sekolah,” jelas Sondi.

“Sesuai arahan Kepala BIN vaksinasi ini lebih digencarkan guna menciptakan herd immunity pada masyarakat sehingga pandemi bisa terkendali,” Pungkas Kabinda Jateng. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait