8 Anggota SIWO PWI Pamekasan Akan Ikuti Seleksi Porwanas di Surabaya

  • Whatsapp

PAMEKASAN,Beritalima.com|Sebanyak 8 anggota Seksi Wartawan Olahraga(SIWO)Persatuan Wartawan Indonesia(PWI)Pamekasan, akan berangkat ke Surabaya untuk mengikuti seleksi menjelang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke XIII di Malang Raya. Jadwal seleksi pertama, Jumat (12/8/2022).

Berdasarkan informasi Porwanas ke XIII yang digelar di Malang Raya itu dijadwalkan bergulir mulai 21-27 November mendatang.

“Rencana keberangkatan kami dari Pamekasan ke Surabaya, kamis malam,” kata Ketua SIWO PWI Pamekasan, Zainol Atikurrahman, Rabu (10/8/2022).

Zainol, 8 anggota SIWO PWI Pamekasan itu akan mengikuti seleksi di cabang olahraga (cabor) berbeda. 4 orang cabor catur, dan 5 orang cabor futsal.

Ke delapan anggota itu adalah, Syahid Mujtahidy, Hairul Anam, Hasabuddin, Mohammad Hasan, Andikur Rahman, Faisol, Kuswanto, dan Zainol Atikurrahman,

Sejatinya, menurut Zainol, ada 6 cabor yang dimiliki SIWO PWI Pamekasan saat ini. Hanya saja, baru bisa mengirim 2 cabor. Menurutnya, 2 cabor tersebut atas permintaan SIWO PWI Jatim.

“Secara pribadi tidak ada masalah mau berapa cabor yang dikirim mengikuti seleksi. Sebaliknya, bagi kami kesempatan ini tidak boleh disia-siakan,” ucapnya.

Zainol menambahkan, ada keinginan khusus dari Ketua PWI Pamekasan, Tabri S Munir yang harus dijalankan oleh SIWO selama kepimpinannya. Yakni, bisa melahirkan atlet dari kalangan jurnalis.

“Sejauh ini, kami sudah sering diwanti-wanti oleh Ketua PWI, kalau bisa wartawan ada yang jadi atlet, sehingga bersemangat mengikuti seleksi apalagi bisa berlaga di Porwanas nanti,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua PWI Pamekasan, Tabri S Munir menyambut baik adanya anggota PWI Pamekasan yang dipanggil SIWO PWI Jatim untuk mengikuti seleksi Porwanas.

“Kami menyambut dengan baik peluang yang diterima anggota PWI Pamekasan untuk berpartisipasi dalam Porwanas. Prestasi dalam porwanas adalah bonus, karena esensinya adalah bisa ber-anjangsana dengan wartawan se-Indonesia melalui Porwanas,” pungkasnya.(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait