Abah Jajang Tolak Uang Rp 2,5 Miliar

  • Whatsapp

CIANJUR, beritalima.com | Inilah rumah Abah Jajang (73) di Kampung Rawa Dewa, Desa Karangjaya, Kecamatan Pasirkuda, bangunan berbahan kayu berdinding bilik bambu yang sempat viral karena ditawar Rp 2,5 miliar.

Rumah panggung di perbukitan dengan hamparan sawah menghadap Curug Citambur itu menjadi daya tarik tersendiri.

Warga Bandung dan wisatawan dari Yogyakarta serta turis asal Australia menawar dengan harga fantastis, mereka berencana membangun villa di tanah seluas sekitar 2 Ha tersebut.

Selain desakan keluarga, Abah Jajang tidak menjualnya karena ingin menikmati masa tua dengan hidup sederhana dalam suasana asri dan alami.

“Di sini satu meter dihargai Rp 200 ribu sementara tanah Abah sekitar 2 Ha” terang Abah Jajang yang mengaku senang didatangi pengunjung dari berbagai daerah.

Kepala Desa Karangjaya, Sukmana, Selasa (4/4/2023) membenarkan kabar yang beredar. Dia berharap Curug Citambur mendapat perhatian dari pemerintah dan segera dilakukan penataan agar menjadi salah satu tujuan wisata sehingga mampu mendongkrak perekonomian warga sekitar.

Pantauan tim beritalima, untuk menuju Curug Citambur dari Ciwidey Bandung jalan sudah mulus sementara melalui Pagelaran Cianjur sejauh 15 km keadaannya rusak parah dan menurut informasi akan diperbaiki setelah Hari Raya Idul Fitri. (Pathuroni Alprian)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait