Acara Festival Sastra Bengkulu 2018 Resmi Dibuka

  • Whatsapp

BENGKULU, beritalima.com – Pembukaan Acara Festival Sastra Bengkulu 2018 tadi malam digelar di Gedung Daerah Balai Raya Semarak, Jum’at (13/7/2018).

Dengan mengusung tema ‘Soekarno, Cinta dan Sastra’ acara ini dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan ratusan sastrawan dari berbagai daerah. Tampak hadir pula sastrawan Sutardji Calzoum Bachri, Presiden Penyair Indonesia.

Dalam sambutannya, Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan pujiannya kepada kalangan sastrawan yang dinilai memiliki keunggulan tersendiri dibanding aparat lainnya.

“Saya melihat, para sastrawan itu adalah orang-orang yang cerdas. Pemikirannya bisa menembus batas zaman, bisa mencapai hal-hal yang belum terjadi atau bahkan hal yang sudah lama berlalu, itulah kehebatan seorang sastrawan,” ungkap Plt Gubernur Rohidin Mersyah.

Selain itu, Plt Gubernur Bengkulu meminta kepada seluruh hadirin yang datang untuk menjadikan moment festival seperti ini untuk membina kebersamaan.

“Yang paling penting adalah kemauan dan motivasi. Forum sastrawan diharapkan tidak hanya menghasilkan karya sastra, namun juga diharapkan bisa membangun kebersamaan bagi anak bangsa. Kita tidak mengenal Singapura, kita tidak mengenal Malaysia atau bahkan Indonesia ketika sastra berbicara,” ujarnya.

Dalam pelaksanaannya, festival ini dihadiri beberapa tokoh sastra terkenal, di antaranya adalah Aceh Sumanta penyair terkenal dari Bogor yang menyampaikan syairnya dengan bahasa sunda, Rohadidin asal Singapura, Ahmadun Yosi Herfanda seorang penulis jurnalis dan sastrawan berkebangsaan Indonesia ada juga Mestra Polando dari Nusa Tenggara Timur, Jumari HS sastrawan Jawa Tengah dan tokoh sastrawan lainnya. (Ertika)[contact-form][contact-field label=”Nama” type=”name” required=”true” /][contact-field label=”Surel” type=”email” required=”true” /][contact-field label=”Situs web” type=”url” /][contact-field label=”Pesan” type=”textarea” /][/contact-form]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *