Acara Kajian Aktual Al Falah Membahas Parenting Islam

  • Whatsapp

LUMAJANG, beritalima.com– Wakil Bupati Lumajang, Ir. Hj. Indah Amperawati, M. Si,(bunda Indah) menghadiri acara Kajian Aktual Al Falah (KAAFAH), membahas tentang “Parenting Islam” yang diisi oleh Motivator Parenting Islam, Ustadz M. Fauzil Adhim, di Pendopo Arya Wiraraja, kabupaten Lumajang, Ahad (17/03/2019) pagi.

Dalam sambutannya, bunda Indah menjelaskan, Parenting adalah upaya pendidikan yang dilaksanakan oleh keluarga dengan memanfaatkan sumber-sumber yang tersedia dalam keluarga dan lingkungan yang berbentuk kegiatan belajar secara mandiri. Parenting, sebagai proses interaksi berkelanjutan antara orang tua dan anak-anak.

Proses interaksi tersebut meliputi aktivitas memberi makan, memberi petunjuk, dan melindungi anak-anak.
“Tentu ini tanggung jawab kita bersama, bagaimana anak-anak ini bisa tumbuh dengan baik yang sesuai dengan harapan kita sebagai orang tua. Di sisi lain, dengan adanya bahaya narkoba dan penyalahgunaan obat terlarang, yang akhir-akhir ini makin marak disalahgunakan anak-anak”, ujar bunda Indah.

“Saya meminta agar para orang tua untuk proaktif dalam menjaga anak, agar tidak terperangkap dalam penyalahgunaan narkoba dan sejenisnya”, tambah bunda Indah.

Pemerintah kabupaten Lumajang sudah melakukan langkah-langkah untuk mempersempit gerak peredaran penjualan jenis obat-obatan yang bisa disalahgunakan, yang dijual di toko-toko wilayah kabupaten Lumajang, seperti alkohol, komik dan obat-obatan lainnya.
“Hal ini merupakan kebijakan Pemerintah Daerah untuk menyelamatkan generasi muda, yang nantinya akan menjadi pemimpin di masa depan”, pungkas bunda Indah.

Direktur Yayasan Dana Sosial Al Falah (YDSF), Ust. Jauhari., mengungkapkan, bahwa YDSF merupakan lembaga Amil Zakat Nasional yang berdiri pada tahun 1987. Dikatakannya, bahwa YDSF mempunyai beberapa bidang, yaitu Pendidikan, Dakwah, Keagamaan, dan Kemanusiaan. Dirinya ingin kehadiran YDSF dapat bersinergi meningkatkan kualitas hubungan kerjadama dengan Lumajang, baik dengan pemerintah maupun Masyarakat. [Jwo]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *