Acara Pernikahan Warga, Masih Terlihat abaikan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

JAILOLO,beritaLima.com – Hajatan warga alias Acara Pernikahan, dilaksanakan  didesa Tuada kecamatan jailolo kabupaten Halmahera barat (Halbar) minggu malam (1/11/2020) dilaksanakan sekitar pukul,22:00 wit.

Acara pernikahan tersebut di lanjutkan dengan tradisi Ronggeng dab Warga yang berdatangan untuk mengikuti acara Ronggeng berjumlah cukup banyak, namun tidak mengikuti protokol kesehatan yang sudah di sampaikan oleh tim satgus covid -19 yakni 3M (Memakai masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan),

Pantauan Media beritalima pada saat malam ini di tempat acara, masyarakat atau Peminat ronggeng saking asiknya sehingga mengabaikan situasi Pandemi corona virus alias covid-19 ini.

Masa Pandemi masih berlangsung tapi masyarakat sepertinya tidak menghiraukan bahaya covid-19. Tampaknya Peminat ronggeng ini tidak menyadari dan tidak mengikuti protokol kesehatan yang sudah disampaikan oleh kadinkes,dan sudah menghimbau kepada masyarakat terlebih khusus warga di Halmahera Barat (Halbar).

Terpisah kepalah dinas kesehatan,Rosfintje Kalengit, Mengatakan bahwa, sejauh ini saya pantau dilapangan masyarakat masi mengikuti.

Selain itu disaat dikonfirmasi media beritalima.com- minggu kemarin kadinkes mengatakan bahwa Ini kan kembali ke perilaku orang. Sebesar apapun kami dari dinas kesehatan sampaikan perilaku masyarakat Halbar tidak akan merubah kembali ke perilaku. Tetapi kami dari dinkes tetap menghimbau masyarakat mengikuti protokol kesehatan”Bebernya(Ay).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait