Ada Ancaman, Ratusan Polres Sergai Siap Siaga

  • Whatsapp

Seluruh Personil Polres Sergai Siaga Satu tanda Bunyi Alam Steling tanda Mapolres Sergai Mendapatkan Ancaman.


Serdang Bedagai, beritalima.com- Sekitar ratusan Personil Polres Serdang Bedagai (Sergai) Sumatera Utara (Sumut), berhamburan keluar menuju lapangan menduduki posisi yang telah ditetapkan dengan mengintari Mako, hal itu terjadi setelah sebuah lonceng dibunyikan berulang kali, yang menandakan telah terjadi suatu ancamanan terhadap Mako Polres sergai maupun rumah dinas di lingkungan Polres  Sergai.

Tanda tersebut Tidak terkecuali  Waka Polres Kompol E Rizal SH,MH, Kepala bagian Operasi, Kompol Jono Sirait SH, juga para Kasat dan perwira lainnya juga ikut berkumpul, Sabtu (15/4 ) sekitar pukul  09.00 wib.

“Ini adalah simulasi  bagaiamana kesiapan Anggota  mengamankan Polres Serdang bedagai dalam menghadapi suatu ancaman ataupun gangguan  dari pihak lain.” Kata Kompol Erizal SH MH selaku pengendali lapangan.

“Dalam situasi  apupun kita harus  siap  dan ini tetap kita  latihkan supaya pada saat kejadianya  yang sebenarnya  kita  sudah tidak  terdadakan dan mampu mengendalikanya,“ tambahnya.

Dalam  simulasi ini sudah terbagi pos pos yang akan diamankan oleh personil Polres Sergai sesuai dengan Surat Printah Kapolres Sergai antara lain, mulai dari Halaman Paling Depan , Samping kanan-kiri, sampai kerumah dinas Pejabat utama di bagian belakang, tidak luput juga bagian dalam gedung sampai ke Ruangan Tahanan.

Dikatakan Waka Polres Sergai Kompol Erizal SH MH dihadapan personil, menyampaikan hasil evaluasi pelaksanaan Alarm Steling ini masih banyak menemukan kekurangan yang harus di perbaiki, terutama penempatan personil di pos yang telah ditentukan belum berbuat  sebagaimana mestinya.

“Hal ini wajar karena baru sekali dilaksanakan, mudah mudahan ke depan kita menjadi lebih baik  dari  latihan saat ini,“ ungkapnya. (Sug )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *