Ada Apa GN-PK Wonosobo Audensi ke Polres Wonosobo

  • Whatsapp
GNPK kabupaten wonosobo

WONOSOBO, beritalima.com | Tindakan korupsi merupakan sebuah tindakan kejahatan yang sangat merugikan negara. Berbagai upaya dilakukan oleh pemerintah maupun masyarakat dari pencegahan hingga tindakan hukum yang dilakukan oleh aparat penegak hukum, namun masih saja ditemui adanya tindak kejahatan ini.  Salah satu upaya pencegahan tersebut dilakukan oleh Gerakan Nasional Pemberantasan Tindak Pidana  Korupsi  yang lebih dikenal GN-PK.

Seperti nampak pada Jum’at, (23/10/20) GN-PK kabupaten Wonosobo melakukan audensi dengan Kapolres Wonosobo dimana sebelumnya audensi juga telah dilakukan ke Bupati, DPRD, serta ke ketua Komisi A kabupaten Wonosobo. Audensi  tersebut diikuti oleh para jajaran pengurus GN-PK Wonosobo yang dipimpin langsung oleh ketuanya, Bambang Sugiyanto S.Pd.M.Si.

Bambang Sugiyanto menyampaikan kepada media bahwa perkenalan ini merupakan langkah awal sebelum melakukan aksi nyata di lapangan. “ Ini sebagai bentuk perkenalan kepengurusan baru GN-PK Kabupaten Wonosobo guna merespon aspirasi masyarakat untuk mengaktifkan kembali organisasi ini.” Jelas ketua GN-PK Wonosobo ini.

Dikatakannya lebih lanjut walaupun kepengurusan ini belum sempat dilakukan pelantikan namun berdasarkan SK yang telah diterimanya hal tersebut sudah menjadi pijakan untuk mulai bergerak.

“Berdasarkan SK dari DPP GN-PK Propinsi Jateng nomor 025 / SPT / GN-PK-JTG / IX / 2020 maka kami sudah sah untuk bergerak melaksanakan tugas. Sementara pelantikan sendiri belum bisa lakukan pasalnya adanya wabah pandemi Covid-19 ini. Sebagai langkah awal kami diantaranya, melakukan audensi yang sebelumnya sudah kami lakukan ke Bupati dan DPRD. Hari ini kita bersilahturahmi ke Kapolres sekaligus memperkenalkan kepengurusan Satgas GN-PK Wonosobo periode 2020-2021.” Kata Bambang.

Kedatangan para pengurus GN-PK Wonosobo saat penyampaian visi dan misi itu pun disambut Kapolres Wonosobo, AKBP Fannky Ani Sugiharto S.I.K. “Kami senang dan bangga atas kedatangan rombongan ini untuk bersilahturahmi ke kami.” Ujar Kapolres Wonosobo.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa kehadiran GN-PK Wonosobo membawa angin segar dan harapan lebih baik dalam membangun kabupaten Wonosobo.

“Mari kita saling bersinergi guna membangun Wonosobo yang lebih maju di tengah pandemi seperti saat sekarang. ” Ujar Funnky. (Rjt-01 Ed)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait