Ada CFN dan Pentas Musik Di Kota Madiun, Hindari Sejumlah Jalan Ini

oleh -81 views

MADIUN, beritalima.com- Pergantian tahun sebentar lagi. Berbagai perayaan mulai disiapkan. Malam nanti, Pemkot Madiun, Jawa Timur, menggelar Car Free Night (CFN), selain pentas musik. Sejumlah ruas jalan bakal ditutup. Beberapa arus lalin dialihkan mulai sekitar pukul 18.00 WIB. Bagi masyarakat yang melintas baiknya hindari sejumlah jalan berikut di Kota Madiun.

CFN bakal menggunakan ruas Jalan Pahlawan mulai dari perempatan Jalan Jawa ke seletan hingga perempatan tugu. Kemudian ke barat hingga Alun-alun. Empat jalan yang memutari Alun-alun juga wajib steril dari kendaraan bermotor termasuk Jalan Semeru. Sejumlah ruas jalan ini dilakukan penutupan arus baku. Sedang, sejumlah ruas jalan penghubung beberapa jalan tersebut bakal diberlakukan buka tutup arus. Mulai Jalan Jawa, Perintis Kemerdekaan, Kalimantan, Sulawesi, Panglima Sudirman, Jalan Agus Salim, Kolonel Marhadi dan Jalan Merbabu. Sejumlah ruas jalan tersebut juga difungsikan sebagai kantong parkir.


Masyarakat yang hanya sekedar melintas sebaiknya tidak memilih ruas-ruas jalan penghubung atau di sekitar sejumlah jalur tersebut. Kendati tidak dilakukan penutupan, sejumlah jalan di sekitar area CFN diprediksi bakal crowded. Pengendara luar kota yang melintas sebaiknya menggunakan jalur luar. Seperti ring road untuk yang menuju dan dari Magetan – Ngawi – Surabaya.

Gelaran CFN dan pentas musik perayaan pergantian tahun baru 2018 bakal tersaji apik nan menarik. Panggung hiburan berada di dua titik. Yakni, Alun-alun dan Jalan Pahlawan. Aneka makanan dan minuman khas Kota Pecel dijamin bakal memanjakan lidah penggemar wisata kuliner. Selain itu, bakal ada pagelaran musik band anak hingga kepolisian. Berbagai tari-tarian pastinya juga sayang dilewatkan. Moment pergantian tahun juga menjadi saksi launching City Branding “Kota Karismatik Madiun”, Pakaian Khas Daerah Kota Madiun, dan launching Tari Daerah Kota Madiun “Tari Solah Mediunan”.

Pesta Rakyat Malam Tahun Baru 2018 bakal ditutup meriah dengan pesta kembang api. (Diskominfo)