Ada Wabah Corona, Ratusan Pecatur Muda Tetap Semangat Berkompetisi Catur Untukmu Jawa Timurku

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Wabah Virus Corona tidak membuat kecil hati ratusan anak-anak untuk tetap semangat mengikuti kompetisi catur berbagai kategori umur dengan title “Untukmu Jawa Timurku” yang diselenggarakan oleh Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Jawa Timur, di Mall PTC Surabaya, Minggu(15/3/2020).

Hesnut Daulah Ketua Panitia menjelaskan kompetisi catur tersebut baru pertama kali di gelar di Surabaya yang khusus diperuntukkan atlet yunior dari daerah-daerah di Jawa Timur. Namun,ada juga beberapa atlet dari provinsi lain.

“Jawa Timur ini masih dipandang sebagai ada barometer nasional olahraga catur, hal itu terbukti jawa timur sudah tiga kali berturut-turut menjadi juara nasional,”ujarnya.

Kompetisi ini merupakan hasil swadaya para orang tua atlet dan komunitas catur untuk memberikan arena bagi para atlet pemula dan junior.

“Para wali atlit sengaja mengadakan turnamen ini dengan swadaya atau urunan, ini adalah murni kehendak hati wali atau orantua juga panitia untuk meningkatkan prestasi atlet muda di masa depan,”tambahnya

Kompetisi ini mempertandingkan empat nomor, yaitu kategori U(usia)-9 tahun , U-13 tahun, U-17 tahun, dan nomor terbuka.

Banyaknya kategori usia muda yang dipertandingkan guna persiapan bagi Jawa Timur untuk menghadapi event Kejurnas, Porprov ataupun kejuaraan junior tingkat Internasional.” supaya adanya apa yang persiapan untuk Kejurnas, Pekan Olahraga Provinsi atau kejuaraan internasional, itu harapannya kita,”katanya.

Untuk kategori nomor U-13 tahun putra sebagai juara adalah M. Ilham Rizky Maulana dari Kabupaten Jepara dan U-13 kategori putri diraih Allodyera Kaylavi C dari kabupaten Sidoarjo.

Pada pertandingan nomor U-17 Putri dimenangkan oleh Firdya Febrianti dari Kabupaten Sidoarjo dan pada nomor putra dimenangkan oleh Achmad Labib Nadjibi dari Kota Pasuruan.

Sedangkan pada nomor U-9 Putra , As Thirof dari Kota Kediri menempatai peringkat pertama dan pada nomor putri dimenangkan Khoirunissa dari Jepara serta dikelas terbuka dimenangkan Dziththauly Ramadhan. (erw)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait