Ada Yang Beda Sholat Jumat di Masjid As Sunah Stikes Kali Ini, Ada Apa Ya.?

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Dalam kegiatan sholat Jum’at ada yang berbeda di Masjid As Sunnah Stikes Banyuwangi Kecamatan Giri, Pasalnya yang menjadi Khatib dan Imam Sholat Jumat adalah seorang yang seoarang TNI yang menjabat Babinsa, TNI itu adalah Serma Haji Suparman yang menjabat Babinsa Kelurahan Mojopanggung Kecamatan Giri Banyuwangi, Jumat (06/04/2018).

Serma H. Suparman adalah anggota Babinsa Kelurahan Mojopanggung Kecamatan Giri dengan kesatuan Koramil 0825/02 Giri, Dengan menggunakan seragam dinas TNI, serma H. Suparman menyampaikan khutbah Jumatnya, Khutbah kali ini dirinya lebih mengingatkan kepada jamaah sholat Jumat bahwa Masjid bagi umat Islam memegang peranan yang sangat besar sekali, Masjid dapat digunakan untuk mengatur segala bentuk kepentingan umat dan juga dapat digunakan untuk menyatukan umat atau Ukuwah Islamiyah.

Selain itu dalam kutbahnya Serma H. Suparman Babinsa Kelurahan Mojopanggung juga mengambil thema Muhasabah di Bulan Rajab yang diikuti oleh Ketua Stikes banyuwangi H. Soekardjo, Ust Arif pembina Masjid As Sunnah Stikes Banyuwangi, Para Pengurus Masjid As Sunnah Stikes Banyuwangi serta para Mahasiswa Stikes Banyuwangi tersebut menyampaikan,” Bulan Rajab adalah bulan yg dimulyakan oleh Allah SWT, Peristiwa Isra” Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW terjadi pada tanggal 27 Rajab, Maka banyak memohon doa untuk keberkahan dibulan Rajab dan bulan Syakban dan mohon untuk dipertemukan dibulan Ramadhan, Bulan Rajab bulan Muhasabah karena tidak semua orang bisa bertemu dengan bulan penuh mulya ini, khususnya kita ini adalah pemimpin dan setiap pemimpin akan dimintai pertanggung jawaban oleh Allah SWT, yang akan ditanya oleh Allah SWT adalah seberapa hebat kita memanfaatkan umur kita dan seberapa hebat kita membelanjakan harta kita dan darimana saja kita dapat, semoga kita dijadikan hamba hamba Allah yang pandai bersyukur, amin.tuturnya.

Kegiatan sholat Jum’at tersebut disambut hangat dengan kedatangan Babinsa yang menjadi khatib dan imam pada sholat Jum’at, selain itu sebagai aparat teritorial Babinsa yang mempunyai tanggung jawab di Desa binaannya, tentu saja merasa turut berkepetingan untuk ikut berperan serta memberikan pencerahan kepada Mahasiswa Stikes Banyuwangi serta para jamaah sholat Jumat yang hadir.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa selesai melaksanakan sholat jum’at bersilaturohmi bersama Takmir masjid dan pengurus untuk saling tukar informasi sehingga dapat terjalin hubungan yang baik antara Takmir/pengurus masjid As Sunnah Stikes Banyuwangi dengan Babinsa.(Abi/Pen25)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *