Adakan Forum Sinkronisasi, Diskominfo Bangkalan: Pers Adalah Pilar ke Empat Demokrasi

  • Whatsapp

BANGKALAN, Beritalima.com– Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bangkalan mengadakan Sinkroninasi Informasi dan Penyelenggaraan Pemerintah Kabupaten Bangkalan Tahun 2018. (27/11) diaula Dinas Perhubungan setempat.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Bambang Setiawan mengungkapkan, forum Sinkronisasi tersebut dalam rangka menjalin kemitraan Pemerintah Daerah dengan Pers di Kabupaten Bangkalan.

“Karena Pers yang memiliki peran sebagai pilar ke empat demokrasi kita. disamping mengkritik, Pers juga wajib memberitahukan, menyampaikan informasi kepada masyarakat kinerja Pemerintah,” paparnya.

Bambang mengutarakan Pers juga membantu Pemerintah dalam menyerap aspirasi dan keluh kesah masyarakat, dengan kata lain sebagai media yang membantu pemerintah sebagai penghubung dengan masyarakat.

“Tentang kondisi masyarakat, tentang keluhan dapat langsung diketahui oleh Pemerintah,” ucapnya.

Dalam Forum yang dihadiri 40 awak Media tersebut, Diskominfo juga memberi pemaparan tentang perbedaan Humas Dinas Komunikasi dan Informatika saat ini. Dijelaskan dia, Humas dan Protokol itu menjaga personal Image Bupati dan wakil bupati, sementara Diskominfo adalah Govermen Publik Relation sesuai dengan Inpres (instruksi Presiden) No. 9 Tahun 2015 tentang pengelolaan informasi Publik.

Bambang Berharap ke depan Pemerintah dapat terus menjalin kerja sama yang baik dengan semua awak media di Kabupaten Bangkalan.

“Anggap kita ini bapaknya temen-temen Media, karena Kominfo Bangakalan memang baru berumur dua tahun, ke depan pasti terus kita tata dengan baik,” tandasnya. (Rus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *