Adakan Upacara HUT RI ke-73, HA IPB Ingatkan Jaga Kemerdekaan

  • Whatsapp

BOGOR, beritalima.com – Ketua Umum Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (HA IPB), Fathan Kamil mengingatkan untuk menjaga kemerdekaan. Hal ini ia sampaikan dalam upacara memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 yang diadakan Dewan Pengurus Pusat HA IPB, Jumat (17/8), di Ciawi, Bogor.

“Upacara ini (HUT RI ke-73) adalah untuk selalu mengingatkan kepada kita bagaimana kita harus menjaga kemerdekaan, bagaimana kita membangun komitmen berkesinambungan untuk anak cucu kita dalam menjaga kemerdekaan,” kata Fathan selaku pembina upacara dalam amanatnya dihadapan sekitar 100 peserta upacara.

Menurutnya kemerdekaan itu adalah sesuatu paling berharga dan menjadi bagian dari kehidupan setiap insan.

“Jiwa-jiwa merdeka selalu diharapkan untuk tumbuh berkembang menjadi sebuah peradaban terbaik di muka bumi. Pada amanat upacara ini, semangat kemerdekaan ini saya sampaikan untuk kemudian kita sadari bahwa bangsa Indonesia harus menjadi bagian dari peradaban terbaik di muka bumi, bukan selalu menjadi negara berkembang,” papar Fathan.

Adapun peserta upacara HUT Kemerdekaan RI ke-73 yang diadakan DPP HA IPB ini, selain dari unsur pengurus DPP HA IPB, juga diikuti oleh perwakilan Dewan Pengurus Daerah (DPD) HA IPB diantaranya DPD Sumatera Utara, Jawa Barat, Sulawesi Selatan, dan Kalimantan Barat. Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-73 ini juga merupakan rangkaian acara dari kegiatan Outing dan Bakti Sosial DPP HA IPB di Camp Hulu Cai, Ciawi, Bogor, 17-18 Agustus 2018. dedy mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *