Adipura Kirana, Bukti Nyata Palembang Komitmen Terhadap Kebersihan

  • Whatsapp
Palembang, beritaLima – Penghargaan Adipura Kirana yang diterima Kota Palembang membuktikan bahwa Palembang sangat komitmen dengan kebersihan lingkungan. Setelah piala adipura diterima oleh Walikota dari Wakil Presiden Republik Indonesia pada Jumat (22/7) yang lalu di siak Riau, hari ini, Senin (25/7) piala adipura diserahkan oleh Walikota Palembang H. Harnojoyo kepada masyarakat Kota Palembang yang secara simbolis diterima oleh Ketua DPRD Kota Palembang H. Darmawan sebagai perwakilan masyarakat Palembang.

Penyerahan piala adipura diawali dengan apel gabungan yang dipimpin langsung oleh Walikota dan diikuti oleh jajaran SKPD, petugas kebersiha, petugas DPJPP, Sat Pol PP, serta tokoh masyarakat.

Dalam arahannya, Harnojoyo mengungkapkan bahwa penghargaan yang diterima dipersembahkan untuk seluruh masyarakat Palembang, “Penghargaan ini bukan milik saya, juga bukan milik para pejabat pemkot, tapi penghargaan ini adalah milik seluruh masyarakat Palembang” Ungkap Harnojoyo.

Lebih lanjut Harnojoyo berpesan jangan berpuasa diri, karena tujuan utama bukanlah sebuah penghargaan, “Tujuan utama kita bukanlah penghargaannya, namun manfaat yang dirasakan oleh masyarakat Palembang dari dampak kebersihan lingkungan ini yang paling penting, maka dari itu program gotong royong setiap minggu pagi akan terus kita jalankan dan kita optimalkan untuk melibatkan masyarakat” Ujar Harnojoyo.

Yang lebih membanggakan lagi, selain mendapatkan adipura kirana, Palembang juga berhasil mendapat penghargaan sebagai Kota dengan taman kota terbaik kategori kota metropolitan. Penghargaan ini melengkapi prestasi Palembang dalam hal penataan lilingkunga dan kebersihan.

(Nn/ Hms)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *