Agar Optimal, Pasukan Paskibra di Persiapkan

  • Whatsapp

SUMENEP, beritalima.com|Guna mempersiapkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) pada 17 Agustus 2020 mendatang Dinas Pariwisata, Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumenep menggelar seleksi tahap pertama.

Seleksi tahap pertama yang berlangsung selama dua hari pada tanggal 22-23 Februari 2020 tersebut bertempat di depan Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumenep.

Pantauan Media Deteksi News dilokasi, seleksi calon Paskibraka tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Dinas (Kadis) Parbudpora Sumenep, Drs. Bambang Irianto, M.Si dan didampingi langsung oleh Kabid Pita Sumenep, Subiyakto, SH.

“Untuk seleksi awal, peserta Paskibraka dilakukan pemeriksaan tinggi badan dan berat badan para peserta,” terang Bambang kepada awak media usai memberi arahan kepada peserta seleksi. Sabtu (22/2).

Mantan Kadis Pendidikan itu juga menyampaikan, bagi para peserta yang tinggi badannya tak memenuhi syarat, maka panitia seleksi akan segera mengadakan rapat untuk menentukan minimal tinggi badan yang akan diambil.

“Karena para peserta banyak yang mempunyai tinggi badan di bawah 160 Centimeter (Cm),” ungkapnya.

Untuk diketahui, seleksi tahap pertama diikuti sebanyak 423 orang, terdiri dari 229 orang putra, dan 194 putri, dari berbagai Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat se-Kabupaten Sumenep.

(**An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait