Ikut Kegiatan Internasional di Thailand, SMK PP Bondowoso Promosi Batik dan Pariwisata

  • Whatsapp
Kepala SMK PP Bondowoso bersama wakasek dan siswanya usai menerima penghargaan (Rois beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – SMK PP Tegalampel, Bondowoso mengikuti kegiatan, Participants for 41st National Convention of Future Farmers Organization of Thailand.

Dalam acara tersebut, perwakilan dari SMK PP Negeri 1 Tegalampel, masih sempat mempromosikan batik Khas Bondowoso di Thailand.

Kegiatan tersebut berlangsung mulai tanggal 16 sampai 20 Februari 2020. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Seameo Indonesia dan Direktorat Pendidikan Menengah Kejuruan, bekerjasama dengan Surat Thani Vocational College, Thailand.

Wakasek Kurikulum SMK PP Tegalampel, Sofyan Sauri, yang ikut dalam kegiatan itu, menjelaskan, bahwa SMK PP sengaja membawa batik khas Bondowoso sebagai oleh-oleh.

“Jadi di sana kami memberikan souvenir batik khas Bondowoso ke Bapak Dr Gatot HP, selaku koordinator Seameo Indonesia,” katanya, Minggu (23/2/2020).

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK PP Negeri 1 Tegalampel, Anik Sudiartini mengatakan, bahwa batik yang dibawa adalah batik motif daun singkong.

“Itu untuk memperkenalkan bahwa Kabupaten Bondowoso, punya produk batik yang berkualitas. Motifnya menunjukkan, bahwa di Bondowoso ada makanan yang sangat terkenal yakni tape,” katanya.

Dijelaskannya juga, bahwa selain membawa batik. Dirinya juga memperkenalkan jargon wisata Bondowoso. “Saya mengenakan kaos bertuliskan ‘Bondowoso the highland paradise’. Kota kita punya surga di ketinggian, yakni di Ijen,” paparnya.

Informasi dihimpun, hanya ada 10 SMK seluruh Indonesia yang bisa ikut kegiatan di Thailand tersebut. Sementara SMK PP Negeri 1 Tegalampel Bondowoso ada empat orang yang berhasil ambil bagian.

Diantaranya Kepala Sekolah, Anik Sudiartini, Wakasek Kurikulum Sofyan Sauri, serta dua orang siswi masing-masing Mareta Dwi Sukmawardani kelas X B ATPH (Agribisnis Tanaman Pangan dan Holtikultura) dan Siti Fitriah kelas X dengan bidang keahlian yang sama. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait