Agar Perekonomian Lancar, Dinas PUTR Lakukan Pemeliharaan Jalan

  • Whatsapp

MAGETAN, beritalima.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan, Jawa Timur, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), melakukan pemeliharaan rutin pada ruas jalan Desa Ngunut-Gorang-Gareng-Taji.

Menurut Kepala Dinas PUTR Kabupaten Magetan, Hergunadi, melalui Koordinator Wilayah III Dinas PUTR, Yahni, kegiatan pemeliharaan rutin ini tidak hanya pada ruas jalan Desa Ngunut-Gorang-Gareng-Taji.

“Tapi juga jalan-jalan lain di wilayah Magetan yang masuk jalan kabupaten. Apalagi ruas jalan tersebut menjadi penghubung antar desa,” terang Yahni.

Dengan perawatan jalan yang dilakukan secara rutin, lanjutnya, otomotis juga memperlancar perekomian warga.

“Kalau jalan bagus, jika warga mau belanja ke pasar khan lebih cepat. Siapa yang diuntungkan? Ya warga ya pedagang. Inilah yang dimadsud memperlancar perekonomian warga,” tandasnya.

Karena itu ia berharap, warga turut menjaga kondisi jalan. Terutama untuk pengemudi kendaraan barang yang melewati batas tonase, agar tidak melintas di jalan yang bukan kelasnya.

“Pemkab Magetan melalui Dinas PUTR, akan terus melayani masyarakat terutama di bidang perbaikan jalan yang masuk jalan kabupaten,” tambahnya.

Untuk itu, Yahni berharap, apabila ada jalan yang rusak, warga tidak segan-segan melapor ke Dinas PUTR agar bisa segera memperbaiki.

“Personil kami terbatas. Jadi kami harapkan bantuan warga agar segera melapor kalau mengetahui ada jalan yang rusak,” pungkasnya. (Hadi/Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *