Agar Tak Terpengaruh Budaya Asing Pemkot Jakut Gelar Kompetensi Seni Nuansa Islam

oleh -182 views
JAKARTA, Beritalima.com-
Agar tidak terpengaruh dengan budaya Asing di era persaingan global Pemerintah Kota Jakarta Utara melalui Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menggelar kegiatan Apresiasi dan Kompetensi Seni Nuansa Islami (Nasyid, Marawis dan Qosidah) yang diselenggarakan di gedung Islamic Center, Koja, Jakarta Utara, Selasa (23/8/2016).
Menurut M.Nasir Kepala Sudin Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Utara berbagai suku yang ada di Indonesia ada di wilayah Jakarta Utara maka jangan sampai kebudayaan suku bangsa tergerus modernisasi.
“Sudin Pariwisata akan terus menggali kebudayaan-kebudayaan bernuansa islam yang ada di Jakarta Utara. Agar dalam persaingan global tidak terpengaruh oleh budaya asing,”ujar M.Nasir.
Sebanyak 20 Peserta grup kosidahan (Marawis) yang tersebar diwilayah Jakarta Utara ikut andil dalam kegiatan tersebut.
“Diharapkan generasi muda kedepan tetap semangat dalam memelihara kebudayaan yang ada di Indonesia,”katanya.
Selain itu Sudin Pariwisata kedepannya akan melakukan pembinaan dan pelatihan yang rencananya akan menggunakan tempat di seluruh Ruang Terpadu Layak Anak (RPTRA) yang ada di Jakarta Utara.
“Nantinya setelah itu ┬ákami lakukan perlombaan pagelaran seni budaya dan hadiah bagi pemenang lomba, karena apa agar nantinya dapat bisa bersaing ditingkat provinsi bahkan tingkat nasional,”kata M.Nasir. (Edi)