Agatha bikin video agar masyarakat tidak panik hadapi virus Corona Covid19

  • Whatsapp
Agatha Retnosari anggota DPRD provinsi Jatim dari fraksi PDIP

SURABAYA, Beritalima.com|
Semakin banyak masyarakat Indonesia yang terinfeksi Coronavirus Covid19, menimbulkan kepanikan di beberapa daerah, terutama di kota-kota besar. Tentu hal itu menimbulkan kekhawatiran, karena informasi yang beredar di masyarakat sering keliru, sehingga memicu kepanikan.

Hal tersebut dikomentari oleh anggota DPRD provinsi Jatim dari fraksi PDIP. Agatha Retnosari dapil 1 Surabaya mengatakan, bahwa beredarnya berita yang keliru dan tidak tepat sasaran, menimbulkan berbagai spekulasi. Termasuk masyarakat yang memiliki banyak uang, memborong berbagai bahan makanan. Bahkan dikhawatirkan, ketakutan yang berlebihan tersebut memicu kenaikan harga pangan yang akan menjadi langkah jika sebagian besar masyarakat menimbun bahan makanan tersebut.

“Saya sudah meminta masyarakat tidak panik dengan wabah Covid -19. (Ada baiknya kita sebut spesifik covid-19, karena SARS dan MERS juga disebabkan Keluarga virus corona juga).Sekaligus menghimbau tidak perlu melakukan aksi borong sembako di Jatim,”terang Agatha.

Politisi anggota komisi B menambahkan Sebagai tindak lanjut himbauan saya, saya membuat video edukasi tentang covid-19 yang bisa dilihat secara lengkap di https://youtu.be/rThFMGBVfp4.

“Video itu berisi tentang Apa itu virus Corona, apakah perlu berpergian, bagaimana pencegahan agar tak terkena covid-19, bagaimana jika sampai terkena dan lain-lain. Inti dari video itu adalah untuk memberikan edukasi pada masyarakat Jatim,”jelas Agatha.

Lebih lanjut Agatha menuturkan Harapan saya dengan hadirnya video ini masyarakat makin teredukasi, makin paham apa yang mereka hadapi dan cara penanganannya, saya yakin aksi borong sembako di Jatim bisa terhindarkan,”tutupnya.(yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait