Agro Wisata Gondang Winangoen

  • Whatsapp

KLATEN, beritalima.com – Pabrik gula Gondang winangoen yang saat ini telah berhenti dalam memproduksi gula kini telah dikonsep sebagai wahana rekreasi Agrowisata, Agrowisata Gondang Winangoen beradi di kabupaten klaten.

Lokasi tepat nya berada di pinggir jalan utama jogja solo yang kurang lebih berjarak 5 km disebelah barat kota Klaten. Pabrik gula Gondang Baru itu dengan nama Pabrik Gula Gondang Winangoen diambil dari nama kawedanan tempat pabrik itu berada.

Dibawah administrat Agrowisata Gondang Winangoen sendiri berdiri diarea Pabrik Gula Gondang baru tersebut dan dibuka mulai 15 september 2009. Agrowisata ini menawarkan beberapa wahana yang menarik bernuansa edukasi, rekreasi dan historis. Sisi edukasi berupa keliling Pabrik Gula tempo dulu dimana kita bisa melihat proses pembuatan gula, sisi historis kita dapat melihat Museum Gula yang ada dan ini merupakan prakarsa Gubernur Jawa Tengah waktu itu Soepardjo Roestam pada tahun 1982.

Rekreasi juga bisa di dapatkan dengan wisata kereta lokomotif uap dan kereta lokomotif diesel mengelilingi pabrik gula gondang baru. Ada pula homestay yang besar dengan arsitektur abad 19 yang megah, D’gondba Resto yang menyajikan berbagai menu masakan dan minuman produk hilir PTP Nusantara IX.

Fasilitas lain berupa Auditorium / Gedung pertemuan yang mampu menampung 1000 kursi, ada area outbond are yang diberi nama Green park dengan berbagai wahana antara lain Flying fox, Water Boom, Water Park, Water Slidding, Spider Web, taman lalu lintas dan masih banyak wahana yang lain yang pasti cocok untuk wisata anda.

(Adit)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *