Ahmad Syaifullah Malonda: Media Sebagai Transformasi Pancasila

  • Whatsapp

beritalima.com | Anggota anggota DPD RI yakni Ahmad Syaifullah Malonda SP melakukan sosial sosialisasi 4 pilar yang diadakan di Desa Balai pertemuan Sumbersari Parigi Selatan Kabupaten Parigi Moutong Sulawesi yang dihadiri oleh tokoh masyarakat tokoh agama dan tokoh adat yang dihadiri lebih kurang 150 orang (31/03/2019).

Peran media saat ini sangat dibutuhkan dalam penyampaian fakta di lapangan, oleh karenanya peran media dalam menyiarkan tidak membatasi apa yang didapat data lapangan, seperti kita ketahui bahwa media adalah pilar-pilar demokrasi, tandas Malonda.

Kita harus menyambut baik demokrasi yang tumbuh dan hidup di Indonesia adalah demokrasi yang memiliki kesadaran hukum, ucapnya lagi (Malonda)

Salah satu peserta yaitu Madih menyatakan bahwa saat ini peran media di Sulawesi Tengah harus bisa meng-counter yang kontennya berisi kekerasan seksual, pornografi dan pemberitaan negatif, tegasnya

Apalagi kita dihadapkan pada situasi pemilihan umum lebih dituntut untuk menjadi sarana pemberitaan indepedensi dalam memberikan kabar berita yang original apa adanya pada masyarakat luas, terang Madih.

Indonesia menganut paham demokrasi bagian umum merupakan perwujudan dari kedaulatan rakyat merupakan kehendak mutlak bangsa Indonesia, media massa pada zaman saat ini sangat dituntut agar bisa mengawasi sekaligus menjadi kontrol sosial dalam masyarakat, diharapkan media massa jadi penengah dalam urusan pengabaran yang kontennya mengandung informasi aktual, faktual, dan seimbang demi kepentingan rakyat Indonesia, tutup Malonda. (rr)

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *