Ajak Koperasi Mandiri, Dinas Koperasi UM Sumenep Gelar Pelatihan Manajemen dan Kewirausahaan

  • Whatsapp
Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sumenep, Drs. H. Fajar Rahman, M.Si, Kabid Bina usaiha Koperasi dinas Koperasi dan Usaha Mikro kabupaten Sumenep, Kamaruddin, S. Sos. Pemateri Manajemen Usaha, Drs Priyanto Budi Santoso, Kewirausahaan oleh Irwan Agustino R, SE, AK

SUMENEP, beritalima.com|Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sumenep menggelar Fasilitasi Manajemen Usaha Koperasi Pertanian dan Kehutanan (olahan hasil pertanian) di Ruang Pertemuan Koperasi Wanita (Kopwan Potre Koneng) selama dua hari mulai tangga senin 23 – 24 September 2019.

Fasilitasi Manajemen Usaha Koperasi Pertanian dan Kehutanan (olahan hasil pertanian) dipandu langsung oleh tutor/ pemateri

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sumenep, Drs. H. Fajar Rahman, M.Si, mengungkapkan, kegiatan fasilitasi bagi Koperasi pertanian dan kehutanan tersebut bertujuan agar Koperasi yang ada semakin bagus dan baik dari sisi manajemen maupun usahanya.

“Melalui Fasilitasi ini para pengurus Koperasi bisa membenahi administrasi manajemen Koperasi agar lebih bagus, sehingga semua kegiatannya tercatat dengan baik dan dapat dipastikan keberadaannya tidak sia-sia,” ungkap Fajar Rahman, Selasa (23/09/2019).

Sedangkan untuk peningkatan mutu Koperasi ke depan sangat penting sehingga Koperasi mampu menjadi harapan dari setiap anggotanya. Tentunya dengan melakukan pembenahan diri organisasi akan lebih mandiri dan mampu bersaing di masyarakat.

Karena itu tegas Fajar Rahman, kegiatan pelatihan-pelatihan bagi Koperasi yang ada di Sumenep sangat penting agar lebih memberikan wawasan dan sumber daya manusia yang handal, serta yang penting pula Koperasi yang ada nantinya memiliki legalitas yang jelas.

“Kami harapkan seluruh Koperasi yang ada di Sumenep akan semakin baik ke depan dan peningkatan mutu koperasinya lebih baik,” tambahnya.

Sementara Kepala Bidang Bina Usaha Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kabupaten Sumenep, Kamaruddin, S. Sos. menjelaskan, kegiatan Fasilitasi Managament Usaha Koperasi Pertanian Dan Kehutanan yang digelar selama dua hari mulai tanggal 23-34 September 2019 diikuti sebanyak 40 pengurus Koperasi Wanita (Kopwan) di Sumenep.

“Pelatihannya nanti berupa pembuatan olahan hasil pertanian kedelai yang nantinya akan dibuat kecab, jadi mereka akan dibimbing mulai teori hingga praktek.”Jelasnya.

Kegiatan yang dibuka langsung Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sumenep, Drs. H. Fajar Rahman, M.Si, didampingi Kabid Bina Usaha Koperasi, Kamaruddin, S. Sos. Serta Pemateri Manajemen Usaha, Drs Priyanto Budi Santoso, dan Kewirausahaan oleh Irwan Agustino R, SE, AK.

(An)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *