AKBP Romylus Tamtelahitu Resmi Jabat Kapolres Sorong Selatan

  • Whatsapp

Teminabuan Beritalima.com – Jajaran Polres Sorong Selatan gelar resepsi lepas sambut dan pengantar tugas kapolres sorong selatan dari AKBP Iwan Surya Anantha,SIK kepada AKBP Romylus Tamtelahitu.S.Sos,SIK,M.Krim dihalaman mapolres sorong selatan jumad (26/5) pagi tadi.

Hadir dalam resepsi ini ,Bupati kabupaten sorong selatan Samsudin Anggiluli,SE,Penjabat Bupati Kabupaten Maybrat Alberth Nako ,Ketua DPRD Kabupaten Sorong Selatan Jevries N Kewetare,SP, Dandim 1704 Sorong Letkol.Inf. Daniel Edgar Syalom Lalawi,Sekda kabupaten Sorong Selatan Dance Yulian Flassy,SE,MSI, Pimpinan SKPD, tokoh masyarakat,tokoh adat,tokoh agama,tokoh perempuan,tokoh pemuda, serta seluruh perwira dan anggota polres sorong selatan.

Acara lepas sambut yang merupakan tindak lanjut dari serah terimah jabatan pada rabu 24 Mei 2017 lalu yang digelar di Mapolda Papua Barat belum lama ini.
Sebelumnya AKBP Romylus Tamtelahitu.S.Sos,SIK,M.Krim menjabat sebagai kasubdid 1 Kamneg Dit Reskrimum Polda Papua Barat,sementara itu AKBP Iwan Surya Anantha,SIK mendapat jabatan yang baru sebagai Kabag OPS BIN DA Provinsi Kalimantan Selatan.

Dalam wawancaranya usai pelaksanaan resepsi Kapolres Sorong Selatan AKBP Romylus Tamtelahitu.S.Sos,SIK,M.Krim menegaskan dirinya akan melanjutkan apa yang telah dikerjakan Kapolres yang lama,pada intinya akan menjaga Kamtibmas, lanjutnya pula atensi seperti miras dan perjudian akan menjadi perhatian khusus.Lanjutnya dirinya menyatakan perang terhadap miras dan perjudian tegasnya.

Selain itu kapolres mengungkapkan situasi sorong selatan yang aman dan kondusif merupakan kerja keras dari semua pihak ,baik pemerintah Sorsel dan Maybrat ,Kodim 1704,tokoh agama,tokoh masyarakat,tokoh adat,tokoh pemuda ,dan semua elemen masyarakat untuk itu dirinya mengajak semua pihak untuk bersama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kapolres juga menghimbau kepada semua elemen masyarakat untuk mendukung kinerja polres sorsel “ mari menjaga dan mengawal Indonesia sebaga Negara kesatuan republic Indonesia yang aman dan damai, ungkapnya.

Hal lain juga dikatakanya dirinya berkomitmen akan membangun system kerja yang baik dan sehat bagi semua anggota di polres sorong selatan ,menurutnya sumber daya manusia merupakan kekuatan utama selain dari sarana prasarana,peralatan dan system atau metode.
Lebih lanjut Kapolres mengatakan membangun sumberdaya manusia yang baik akan berdampak pada out put pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Sementara itu AKBP Iwan Surya Anantha,SIK dalam wawancaranya menjelaskan dirinya akan ditugaskan ke dalam jabatan luar struktur yaitu sebagai Kabag OPS BIN DA Kalimantan Selatan menurutnya ini jabatan promosi untuk jabatan Kombes,nantinya.
Iwan surya mengungkapkan pengalaman yang sangat berharga ketika dirinya bertugas dipolres sorong selatan dalam menghadapi Pilkada kabupaten Maybrat ,ungkapnya “Dalam menangani Potensi konflik dikabupaten maybrat dan sorsel sangat berbeda dengan daerah lainya di Indonesia dan ini merupakan pengalaman yang tak terlupakan dan sangat luar biasa, dijelaskannya pula potensi konflik yang terjadi diwilayah ini lebih cenderung pada isu dan gossip dicampur adukan sehingga ketika menghadapi situasi ini hendaknya sesegera mungkin untuk melakukan upaya mengkanter semua pihak yang berkepentingan sehingga Isu maupun gossip dapat segera dicegah.ungkap Iwan Surya.

Acara resepsi lepas sambut ini juga diisi dengan hiburan band dengan lantunan nyanyian yang dibawakan artis lokal,dalam kesempatan ini AKBP Iwan surya Anantha,SIK bersama Istri,Dandim 1704 Bersama Istri ,Ketua DPRD Sorong Selatan dan beberapa pejabat lainya turut menghibur undangan dan hadirin lainya dengan menyanyikan senandung merdu.Tidak kala seruh nya dengan atraksi menarik berupa tarian Kontemporer yang gelar anggota Bhayangkari sorong selatan.(EB)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *