Akhir Tahun, Puluhan Personel Polres Trenggalek Terima Kado Kenaikan Pangkat

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com –

Tutup tahun 2023 ini, nampaknya menjadi momen paling membahagiakan bagi sejumlah anggota Polres Trenggalek. Bagaimana tidak, dipenghujung tahun 2023 ini puluhan personel Polres Trenggalek menerima anugerah kenaikan pangkat.

Sedikitnya 62 personel Polri dan 1 ASN Polres Trenggalek naik pangkat setingkat lebih tinggi. Dari AKP ke Kompol sebanyak 2 personel, Iptu ke AKP 3 personel, Ipda ke Iptu 4 personel, Aiptu ke Ipda 2 personel, Aipda ke Aiptu 13 personel, Bripka ke Aipda 2 personel, Brigadir ke Bripka 3 personel, Briptu ke Brigadir 32 personel, Bripda ke Briptu 1 personel dan satu orang lagi merupakan ASN Polres Trenggalek yang naik pangkat dari Pengatur Muda Tingkat I menjadi Pengatur.

Istimewanya, dari sekian banyak anggota yang naik pangkat, tiga orang diantaranya merupakan kenaikan pangkat pengabdian yakni Kompol Agus Budiono yang sehari-hari menjabat sebagai Kasubbagbinops Bagops Polres Trenggalek, Ipda Gatot Wiyono anggota Polsek Panggul dan Ipda Sutikno anggota Polsek Watulimo. Bukan itu saja, 15 orang diantaranya juga merupakan Polisi Wanita atau Polwan.

Upacara Korp Raport kenaikan pangkat itu sendiri digelar di halaman Mapolres Trenggalek yang dipimpin langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono dan dihadiri oleh para pejabat utama, pengurus Bhayangkari dan segenap anggota Polres Trenggalek pada Minggu, 31 Desember 2023.

Uniknya, dalam upacara korp raport ini penyematan pangkat baru dilakukan oleh masing-masing istri atau suami yang mendampingi, dilanjutkan dengan tradisi menyemprotan air menggunakan mobil Damkar yang memang telah disiapkan sebelumnya sebagai wujud rasa syukur atas anugerah yang diterima.

“Dari Total 63 orang yang naik pangkat hari ini, 60 orang merupakan kenaikan pangkat reguler dan 3 orang lainnya kenaikan pangkat pengabdian dimana kenaikan pangkat tersebut adalah penghargaan dari negara atas pengabdiannya minimal 32 tahun tanpa cacat,” ungkap AKBP Gathut.

Dalam arahannya, orang nomor satu dijajaran Polres Trenggalek ini menegaskan bahwa kenaikan pangkat bukan hanya sebatas kebanggaan tetapi juga membawa konsekuensi dan tanggung jawab lebih besar.

Oleh sebab itu, pihaknya meminta agar lebih meningkatkan kompetensi maupun kualitas diri selaras dengan profesonalitas kinerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing. Outcomenya, disamping Kamtibmas yang kondusif, tingkat kepuasan dan kepercayaan masyarakat akan turut meningkat.

“Selamat kepada anggota yang pada hari ini telah dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi. Lebih semangat lagi dan tingkatkan kemampuan dan kinerjanya dalam menjalankan amanah sesuai dengan bidang tugasnya,” pungkasnya. (her)

beritalima.com

Pos terkait