Akhirnya Gedung Laboratorium Tirta Kanjuruhan Rp 6,1 Miliar Diresmikan Bupati

  • Whatsapp
Bupati Malang HM Sanusi Saat Memberikan Sambutan
Bupati Malang HM Sanusi Saat Memberikan Sambutan

Malang, beritalima.com | Peringatan HUT Perumda Tirta Kanjuruhan ke 41 tahun kali ini, sekaligus melaunching Gedung Laboratorium dan air bersih serta layanan Command Center yang diresmikan langsung oleh Bupati Malang HM Sanusi, Sabtu 04/06/2022.

Gedung laboratorium teknik air bersih tersebut dialokasikan anggaran sebesar Rp.6,1 Miliar pada tahun 2021 lalu, yang dikerjakan oleh PT Giga Teknik Adi Laras lewat mekanisme lelang.

Bacaan Lainnya

Direktur Umum Perumda Tirta Kanjuruhan, Tutik Wadjawati SE menjelaskan gagasan awal didirikannya Command Center tersebut selain sebagai strategi bisnis juga di karenakan pihaknya mencermati masih ada layanan – layanan yang bisa diefisiensi agar proses layanan pelanggan dapat lebih dipercepat.

“Karena jika melalui aplikasi yang sudah sempat kita luncurkan ternyata masih perlu di integrasikan kembali. Kita kesulitan untuk membaca banyaknya data tersebut, sehingga kita buat aplikasi dashboard agar data tersebut lebih mudah dan tersaji secara real time,” katanya.

Dari data yang masuk di Dashboard tersebut, Tutik katakan nanti pihaknya dapat membuat keputusan cepat.

“Makanya hari ini juga kita tambah akses pelanggan agar terkoneksi langsung dengan kebijakan maupun keputusan yang diberikan,” tutur Tutik Wadjawati.

Tambahan akses itu sendiri ujar Tutik, yakni melalui aplikasi My Tirta Kanjuruhan yang dapat didownload di Google Playstore.

“Di dalamnya berisi tiga layanan, diantaranya soal fasilitas pemasangan sambungan baru, pembayaran tagihan, dan layanan pengaduan pelanggan yang langsung masuk di Command Center tersebut yang didukung aplikasi baca meter.” Tandasnya.

Terakhir Tutik Wadjawati menjelaskan jika pihaknya memiliki sebuah pekerjaan besar yakni IT yang terhubung dengan bagian teknis.

“Didalamnya akan diketahui berbagai masalah teknis, salah satunya adalah tekanan air yang ada. InsyaAllah itu akan kami kerjakan tahun depan,” pungkas Tutik Wadjawati.

Editor : Santoso

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait