Akhmad Muqowam Tanam Pohon Mangga Dalam Acara Perlindungan Hutan

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Wakil Ketua DPD RI, Akhmad Muqowam ikut dalam perlindungan hutan bersama tokoh masyarakat dan agama yang tergabung dalam Kolaborasi Umat Berbagai Agama Untuk Perlindungan Hutan di halaman parkir perdamaian Komplek Parlemen, Jakarta, kemarin.

Kegiatan itu ditandai dengan penanaman tiga pohon di taman depan kompleks Parlemen. Muqowam mendapat kesempatan menanam pohon mangga bersama dengan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dan Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid.

“Saya harap kegiatan ini bisa menjadi inspirasi masyarakat untuk mewujudkan hutan yang lestari dan berkelanjutan demi generasi yang akan datang, mengingat kerusakan lingkungan sudah sangat massif dan mengkhawatirkan utk kehidupan generasi bangsa ini kedepan,” kata senator dari Provinsi Jawa Tengah ini.

Kegiatan yang diprakarsai Center For Dialogue And Cooperation Among Civilizations (CDCC) dan Indonesia Bergerak Selamatkan Bumi (Siaga Bumi) ini mengajak berbagai tokoh masyarakat serta umat beragama untuk melindungi, melestarikan dan memuliakan hutan tropis yang ada di Indonesia.

“Kami mengamati bahwa hutan Indonesia mengalami kerusakan serius sebagai akibat dari berbagai ulah manusia diantaranya pembakaran hutan, penebangan liar,” ujar Ketua CDCC Din Syamsuddin. (akhir)

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *