Suramadu Gratis, Kapal di Pelabuhan Kamal Akan Disulap Restoran?

  • Whatsapp

BANGKALAN, Beritalima.com- Kebijakan Presiden Jokowi menjadikan membebaskan tarif tol Suramadu akan berdampak terhadap jalur penyeberangan kapal dipelabuhan Kamal Bangkalan.

Karena moda transportasi laut tersebut terancam ditinggalkan pelanggannya.

Namun, Presiden Jokowi perintahkan Gubernur Jatim dan Bupati Bangkalan untuk mengelola pelabuhan tersebut agar aktivitas ekonomi masyarakat Kamal tetap berjalan.

Jokowi mengatakan kebijakan yang diputuskan untuk menggratiskan jembatan tol Suramadu, ada yang terkena dampak negatif seperti di pelabuhan kamal.

“Setiap keputusan pasti ada plus minusnya, saya rasa nanti itu urusan Gubernur dan Bupati lah,” terang Jokowi, Sabtu (27/10/2018).

Menanggapi itu, Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron mengatakan akan menindaklanjuti perintah dari presiden Jokowi tersebut dan akan mendesain pelabuhan bertajuk wisata alam dan kuliner.

“Kita akan setting atau berinovasi lah sebagai pelabuhan wisata alam dan kuliner atau semacamnya, kalau disetujui,” ungkap Ra Latif, usai dampingi Presiden Jokowi di jembatan tol Suramadu.

Ra Latif mengungkapkan, Kapal-kapal yang ada dipelabuhan Kamal akan diinovasi dan akan didesain seperti berbentuk restoran kapal yang berjalan.

“Kapal-kapal itu di inovasi berbentuk restoran lalu berjalan dibawah kaki Suramadu, kalau memang memungkinkan,” ungkap Ra Latif seraya menutup pembicaraan. (Rus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *