Akibat arus pendek Rumah warga air suning di lalap si jago merah

  • Whatsapp

Sumbawa Barat, beritalima.com –
Kebakaran rumah panggung yang terbuat dari kayu milik H,Ahmad 57 tahun Dusun batu bulan RT 09,RW 05,Desa Air Suning kecamatan Seteluk, Kabupaten Sumbawa Barat, 20/12/2018.

Kronologi kejadian Pada pukul 15.50 wita api pertama kali dilihat oleh warga yang berada di sekitar lokasi kemudian di umumkan di masjid desa Air Suning.
Pada saat terjadi kebakaran rumah ditinggalkan oleh pemiliknya ke kebun dan hanya meninggalkan anaknya, menurut keterangan tetangga korban an. Irwansyah bahwa awalnya api berasal dari ruang bagian depan rumah korban, api langsung membesar dan membakar seluruh rumah korban yg seluruhnya terbuat dari bahan kayu, tdk lama kemudian banyak warga yg dtg membantu utk memadamkan api dgn alat seadanya namun belum bisah dipadamkan sehingga api sempat merambat ke rumah panggung di sampingnya milik bapak Ibrahim ( dinding sebela kanan). rumah bapak Sarifudin (dinding belakan) dan atap belakang rumah bapak irwansyah.
Pukul 17.21 wita 3 unit mobil pemadam kebaran tiba di TKP untuk membantu memadamkan api.
Pukul 18.00 wita kobaran api baru berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran yang datang kelokasi di bantu oleh warga Air Suning, Babunsa serta anggota Polsek Seteluk namun barang yg ada didalam rumah korban tdk ada yg berhasil diselamatkan.

Akibat kejadian tersebut mengalami kerugian :
a. Rumah milik H.Ahmad 1 unit rumah panggung beserta isinya hangus terbakar, korban mengalami kerugian materiil sekitar Rp. 150.000.000,- (seratus lima puluh juta rupiah ).
b. Rumah milik bapak Ibrahim dinding sebelah kanan rusak.
c. Rumah bapak syarifudin diding bagian belakang rusak.
d. Rumah bapak irwansyah atap bagian belakang rusak.
Dalam kejadian kebakaran tidak ada korban jiwa.

Media konfirmasi kepada Kepala pemadam kebakaran (Damkar) Sumbawa Barat Drs Hamzah membenarkan kejadian tersebut melalui via telepon terhadap media
“kebakaran tersebut masih dalam tahap penyelidikan kepolisian, namun diduga karena hubungan arus pendek listrik.”kata Hamzah.(B5.Rozak /tim)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *